Tribun

Pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono

Tidak Ada Penutupan Jalan Protokol Klaten Saat Pernikahan Kaesang-Erina

Pengaturan lalu lintas di jalan nasional itu hanya saat rombongan pengantin Kaesang-Erina melintas di jalan Yogyakarta-Solo tersebut.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tidak Ada Penutupan Jalan Protokol Klaten Saat Pernikahan Kaesang-Erina
KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati
Jelang penikahan putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, Presiden Joko Widodo menggelar kumbokarnan di Ndalem Wuryaningratan, Danar Hadi Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah pada Minggu (4/12/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, memastikan tidak ada penutupan jalur lalu lintas di ruas jalan Yogyakarta-Solo menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

Saat pelaksanaan pernikahaan juga tidak dilakukan penutupan jalan.

Pengaturan lalu lintas di jalan nasional itu hanya saat rombongan pengantin Kaesang-Erina melintas di jalan Yogyakarta-Solo tersebut.

"Enggak ada penutupan tapi nanti saat rombongan melintas hanya ada pengaturan jalan saja biar beliau bisa lewat," ujar Kepala Dishub Klaten, Supriyono saat TribunJogja.com temui di Pemkab Klaten, Rabu (7/12/2022) siang.

Baca juga: H-3 Pernikahan Kaesang-Erina, Meja dan Kursi Mulai Dipasang di Pendopo Royal Ambarrukmo

Ia menyebut pada Rabu sore akan dilaksanakan apel gelar pasukan untuk pengamanan lalu lintas menjelang, saat dan sesudah pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut.

"Kita hari ini ada gelar pasukan di Solo sekitar pukul 15.00 nanti. Kita kirim 30 personel. Nanti itu pengamanan jalan di masing-masing wilayah saja," katanya.

Kontrol Area Traffic Control System atau ATCS  juga akan dipantau dari kantor Dishub.

"Nanti kalau rombongan lewat, ATCS ini bisa kita matikan lewat kantor. Jadi nanti selain di lapangan, pantauan lalin juga dari kantor," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, momen pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono, diprediksi bakal menyita perhatian banyak pihak.

Sebagaimana diketahui, Kaesang-Erina bakal melaksanakan pernikahan pada 10 Desember 2022 di Yogyakarta.

Arus lalu lintas jalan Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten yang menghubungkan Kabupaten Sleman dan Kota Surakarta bakal menjadi perhatian tersendiri.

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo pun menegaskan jika pihaknya bakal melaksanakan pengamanan lalu lintas di sepanjang jalan protokol Kabupaten Klaten jelang pernikahan Kaesang-Erina.

Sebanyak 530 personel Polres Klaten bakal disiagakan menjelang, saat dan setelah pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi itu

"Seperti sebelumnya, sesuai protap VVIP, kita mengerahkan personel, untuk personel Polri sendiri 530 personel," ujarnya saat TribunJogja.com temui di Mapolres setempat, Senin (28/11/2022).

Menurutnya, selain dari personel Polres Klaten, pengamanan arus lalu lintas di Jalan Yogyakarta-Solo juga bakal melibatkan unsur TNI dari Kodim 0723/Klaten dan Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten.

"Ini kita sifatnya hanya membantu pengamanan jalur, baik jalur arah Solo menuju Jogja maupun jalur Jogja menuju Solo, urainya.

Adapun titik-titik pengamanan jalan, lanjut Kapolres yakni di Prambanan perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Jawa Tengah dan daerah Kecamatan Delanggu yang berada di ujung timur Kabupaten Klaten.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas