Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahfud MD Diskusi Soal Perppu Cipta Kerja Bersama Santri Ponpes Salafiyah Syafi'iyah di Situbondo

Mahfud mengatakan kunjungan tersebut dilakukannya dalam rangka menghadiri undangan Ngaji Konstitusi

Penulis: Gita Irawan
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Mahfud MD Diskusi Soal Perppu Cipta Kerja Bersama Santri Ponpes Salafiyah Syafi'iyah di Situbondo
Tim Humas Kemenko Polhukam RI
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD ketika mengunjungi Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo pada Senin (9/1/2023) pagi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengunjungi Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo pada Senin (9/1/2023) pagi.

Mahfud mengatakan kunjungan tersebut dilakukannya dalam rangka menghadiri undangan 'Ngaji Konstitusi'.

Kunjungan tersebut, kata Mahfud, dilakukannya sebelum menjemput Presiden sore ini dan mendampinginya untuk melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi.

"Senang bisa kembali dan tukar gagasan dengan para santri asuhan KH.R. Ach. Azaim Ibrahimy ini, menyangkut berbagai agenda kebangsaan dan yang terbaru soal Perppu Cipta Kerja," kata Mahfud di akun Instagramnya @mohmahfudmd, pada Senin (9/1/2023).

Baca juga: Debat dengan Rizal Ramli di Twitter, Mahfud MD: Sri Mulyani Diam, Presiden Diam, Saya Tidak!

Sejak tahun 1980-an, kata Mahfud, ia sering ke Pondok Pesantren yang didirikan oleh Kiai Haji Raden As'ad Syamsul Arifin pada tahun 1908.

Pondok pesantren tersebut, kata dia tidak sekadar menjadi pusat santri menimba ilmu melainkan juga pernah menjadi basis perjuangan melawan penjajah pada masa perjuangan kemerdekaan.

BERITA TERKAIT

"Tak lupa, tadi saya juga sempatkan ziarah dan tahlil ke makam Pahlawan Nasional KH.R. As'ad Syamsul Arifin yang terletak di Komplek Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, Sukorejo," kata Mahfud.

Diberitakan sebelumnya Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri rangkaian kegiatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di Banyuwangi Jawa Timur.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf mengkonfirmasi kehadiran Presiden Joko Widodo dalam rangkaian peringatan hari lahir NU.

Rencananya, Presiden Joko Widodo akan hadir dalam tiga acara peringatan harlah satu abad NU.

Acara pertama yang rencananya akan dihadiri RI 1, yaitu Festival Tradisi Islam Nusantara pada Senin (9/1/2023).

"Beliau akan hadir pada tanggal 9 Januari, Senin malam di Banyuwangi untuk Festival Tradisi Islam Nusantara, insya Allah," ujarnya usai acara Peluncuran Mars Satu Abad NU pada Jumat (6/1/2023).

Kemudian, Jokowi juga terkonfirmasi akan hadir dalam acara jalan sehat bersama pada 22 Januari mendatang.

"Beliau juga berkenan untuk ikut serta dLam kegiatan jalan sehat bersama, menutup Porseni NU pada 22 Januari di Solo," katanya.

Terakhir, Presiden Jokowi juga bakal hadie dalam acara puncak peringatan harlah satu abad NU pada 7 Februari 2023 di Sidoarjo.

"Beliau juga berkenan hadir untuk puncak seremoni besar, puncak peringatan harlah satu abad NU di Gedung Olahraga Delta Sidoarjo," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas