Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Amankan Dua Pemuda yang Bawa Pedang Saat Isi BBM di SPBU di Cirebon

Dua pemuda ditangkap polisi di SPBU Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat

Editor: Erik S
zoom-in Polisi Amankan Dua Pemuda yang Bawa Pedang Saat Isi BBM di SPBU di Cirebon
Net
(Ilustrasi) Dua pemuda berinisial A (21) dan R (17) ditangkap polisi di SPBU Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat Senin (13/1/2023) dinihari. 

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Dua pemuda berinisial A (21) dan R (17) ditangkap polisi di SPBU Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat Senin (13/1/2023) dinihari.

Kedua pemuda itu dibekuk, karena kedapatan membawa pedang yang disembunyikan di balik jaketnya.

Baca juga: Pedang Hingga Busur Panah Ditemukan di Rumah Terduga Teroris yang Ditangkap di Tebing Tinggi

Keduanya diamankan oleh petugas gabungan Polsek Pabuaran dan Polresta Cirebon yang melaksanakan patroli rutin di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Para pemuda tersebut diamankan saat mengisi BBM di SPBU Ciledug Lor pada Senin dinihari kira-kira pukul 01.30 WIB," kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman.

Ia mengatakan, pada mulanya petugas gabungan tengah berpatroli di wilayah Kecamatan Ciledug dan mendapati A serta R yang berboncengan mengendarai sepeda motor.

Saat itu, petugas patroli melihat gelagat mencurigakan dari kedua pemuda tersebut, sehingga menggeledahnya saat memasuki SPBU Ciledug Lor untuk mengisi BBM.

Hasilnya, petugas gabungan menemukan sebilah pedang hampir sepanjang 50 cm yang disembunyikan di balik jaket yang dikenakan R dan langsung diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Baca juga: Hendak Tawuran, Polisi Tangkap Dua Remaja Membawa Senjata Tajam di Lhokseumawe

BERITA TERKAIT

"Kedua pemuda tersebut telah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut berikut barang bukti berupa pedang yang dibawanya," ujar Arif Budiman.

Arif menyampaikan, patroli gabungan lainnya di wilayah tengah dan barat Kabupaten Cirebon juga berhasil mengamankan belasan botol minuman keras (miras) berbagai merek.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan dua orang yang kedapatan menenggak miras di Alun-alun Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, dan sepeda motor yang dikendarainya.

Baca juga: Polisi Tangkap Pedagang Keliling Pelaku Pencabulan Empat Bocah di Wilayah Tambora

Menurut dia, patroli kali ini sengaja dibagi beberapa tim untuk menyisir seluruh wilayah Kabupaten Cirebon dari mulai zona timur, zona tengah, hingga zona barat.

"Agar jangkauan penyisirannya lebih luas untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon," kata Arif Budiman.Penulis: Ahmad Imam Baehaqi

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Bawa Pedang saat Isi BBM di Cirebon, 2 Pemuda Ini Terciduk Polisi yang Sedang Patroli

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas