Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerataan Infrastruktur, Pemkab Bojonegoro Kebut Konstruksi 5 Ruas Jalan

Saat ini pekerjaan yang sedang dikebut pengerjaannya adalah lima ruas jalan di beberapa kecamatan.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Erik S
zoom-in Pemerataan Infrastruktur, Pemkab Bojonegoro Kebut Konstruksi 5 Ruas Jalan
istimewa
Pekerjaan konstruksi jalan desa yang sedang dikebut di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (PU BM PR) terus menggencarkan pembangunan infrastruktur pedesaan di wilayahnya.

Saat ini pekerjaan yang sedang dikebut pengerjaannya di masa kepemimpinan Bupati Anna Muawanah adalah lima ruas jalan di beberapa kecamatan.

Baca juga: Balita asal Bojonegoro Tewas Tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Tak Sengaja Tarik Gas Motor




Lima ruas jalan tersebut adalah Jalan Desa Papringan di Kecamatan Temayang sepanjang 523 meter, pembangunan jalan Desa Tondomulo di Kecamatan Kedungadem sepanjang 2.420 meter, pembangunan Jalan Desa Panjang di Kecamatan Kedungadem sepanjang 657 meter, pembangunan jalan Desa Soko di ruas Sekonang–Soko) di Kecamatan Temayang sepanjang 1.325 meter dan pembangunan jalan Desa Soko di ruas Sekonang–Sekidang di Kecamatan Temayang sepanjang 1.245 meter.

Pembangunan jalan di beberapa titik tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat baik sebagai akses mobilitas maupun menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat setempat.

Semua ruas jalan tersebut dibangun menggunakan konstruksi precast karena medan yang cukup berat.

Baca juga: Daftar UMP, UMK, UMR Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 2023

Saat ini ruas jalan Desa Papringan dan Desa Tondomulo sudah selesai dilaksanakan. Sementara ruas Desa Panjang, Desa Soko sedang dalam proses penyelesaian pekerjaan.

BERITA TERKAIT

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Bojonegoro Retno Wulandari berharap dukungan penuh dari semua pihak, termasuk warga masyarakat setempat untuk ikut membantu kelancaran proses pekerjaan, karena ruas jalan tersebut merupakan akses yang sehari-hari dilewati oleh warga.

“Saat ini kedua ruas tersebut masih proses pelaksanaan pekerjaan. Material precast, akan di tempatkan di badan jalan agar jalan tetap bisa di lewati, karena jalan tersebut merupakan akses utama,” ujarnya, Jumat (17/2/23).

Baca juga: Pedagang Sayur di Pasar Dander Bojonegoro Meninggal Dunia Mendadak

Pekerjaan diharapkan bisa segera selesai sehingga ruas jalan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

“Medan existing sangat berat, maka mohon dukungan semua untuk membantu kelancaran prosesnya. Jalan dan jembatan (di Soko ada pekerjaan jembatan juga), bisa segera selesai dan dapat dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas