Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Helikopter Jemput Kapolda Jawa Timur Kunjungan Kerja dari Pacitan, Mendarat Darurat di Tulungagung

helikopter milik Polri yang membawa Kapolda Jawa Tmur Irjen Pol Toni Harmanto beserta istri, mendarat darurat di Lapangan Rejotangan, Tulungagung.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Helikopter Jemput Kapolda Jawa Timur Kunjungan Kerja dari Pacitan, Mendarat Darurat di Tulungagung
Dokumentasi Polres Tulungagung Via Surya
Helikopter Polda Jatim di Lapangan Desa/Kecamatan Rejotangan, Tulungagung. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Sebuah helikopter milik Polri yang membawa Kapolda Jawa Tmur Irjen Pol Toni Harmanto beserta istri, mendarat darurat di Lapangan Rejotangan, Tulungagung, pukul 15.00 WIB, Rabu (22/2/2023). 

Dikutip dari Surya.co.id, helikopter itu mengangkut pejabat utama Polda Jatim itu terbang dari Pacitan menuju Surabaya.

"Yang ikut Helikopter (rombongan) Kapolda dan Kepala SPN, dan Korspri masing-masing beserta istri," ujar sumber internal di Korps Bhayangkara yang enggan dikutip identitasnya saat dihubungi TribunJatim.com (grup SURYA.co.id), Rabu (22/2/2023).




Helikopter milik Polda Jatim itu juga membawa Kepala SPN Polda Jatim Kombes Pol Sugeng Hariyanto, beserta istri, dan beberapa ajudannya.

Helikopter Polri tipe AgustaWestland (AW-169) yang bermesin ganda berkapasitas 10 kursi itu menjemput rombongan Kapolda Jatim dan Kepala SPN Polda Jatim setelah melakukan kunjungan kerja di Pacitan. 

Rencananya, rombongan pejabat utama Polda Jatim itu akan diantar kembali ke Surabaya, atau Pendaratan Helipad Lapangan Mapolda Jatim. 

Namun, penerbangan rombongan tersebut terhalang cuaca buruk, sehingga menyebabkan Helikopter memilih untuk melakukan manuver pendaratan darurat di lapangan tersebut. 

BERITA TERKAIT

Mengenai kondisi Kapolda Jatim dan rombongannya, sumber internal tersebut menyampaikan semua rombongan penumpang termasuk operator Helikopter dalam keadaan selamat. 

Bahkan kini, rombongan tersebut sedang melanjutkan perjalanan ke Surabaya, Mapolda Jatim, melalui jalur darat, menggunakan mobil.

Baca juga: Viral Video Evakuasi Tandu Kapolda Jambi Berputar Puluhan Kali, Sosok Prajurit TNI AU Ini Disorot

"Alhamdulillah selamat semua. (Rombongan Kapolda Jatim) melanjutkan perjalanan darat," pungkasnya. 

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Helikopter Polda Jatim Mendarat Darurat di Tulungagung, Ini Tipe Helikopter dan Kondisi Penumpang

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas