Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Peunaron Aceh Timur Diteror Kemunculan Harimau, Memangsa 3 Ekor Kambing

Polisi mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas di luar rumah, terutama ketika melakukan aktivitas di kebun

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Warga Peunaron Aceh Timur Diteror Kemunculan Harimau, Memangsa 3 Ekor Kambing
Tribunnews
Harimau Sumatera - Harimau memangsa 3 ekor kambing milik Syahril (32), warga Gampong Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur. Informasi terkait kambing dimangsa harimau itu diperoleh dari petugas Forum Konservasi Leuser (FKL) pada Selasa (21/2/2023) sekira pukul 15.30 WIB. 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Seni Hendri

TRIBUNNEWS.COM, IDI - Harimau memangsa 3 ekor kambing milik Syahril (32), warga Gampong Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur.

Informasi terkait kambing dimangsa harimau itu diperoleh dari petugas Forum Konservasi Leuser (FKL) pada Selasa (21/2/2023) sekira pukul 15.30 WIB.




Berdasarkan informasi dari petugas FKL, tiga kambing yang dimangsa satwa liar harimau itu milik Syahril, warga Peunaron.

Ketiga kambing itu, satu ekor di antaranya ditemukan mati di dalam kendang, sedangkan dua ekor lainnya ditemukan di samping kandang menuju area ladang dengan kondisi badan terkoyak.

Baca juga: Ayah dan Anak di Aceh Selatan Diserang Harimau saat Berkebun, Korban Mengalami Luka Parah

Saat ini, kata Kapolsek, pihaknya sedang menunggu tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh untuk dilakukan upaya penanganan.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, SIK dengan adanya kejadian ini mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas di luar rumah, terutama ketika melakukan aktivitas di kebun.

BERITA TERKAIT

 “Hal paling mendasar kami sampaikan untuk tidak keluar rumah sendirian, terlebih selepas matahari terbenam,” kata Kapolres.

“Apabila mendengar suara harimau, jangan tergesa-gesa menghampiri kandang," pinta Kapolres.

Tak hanya itu, warga juga harus mengantisipasi kehadiran orang asing yang akan melakukan perburuan liar.

Kapolres juga mengimbau masyarakat jika menemukan jejak harimau dekat kandang ternak atau perkebunan, agar segera melapor dan berkoordinasi dengan pihak terkait.(*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Peunaron Geger! Harimau Mangsa Tiga Ekor Kambing, Tubuh Ternak Ditemukan Terkoyak 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas