Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bukit Berwarna Diharapkan Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Warga Merak

Komandan Pangkalan TNI AL Banten menginisiasi pembentukan kampung tematik bernama "Bukit Berwarna Kampung Suka Senang Merak".

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Bukit Berwarna Diharapkan Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Warga Merak
Istimewa
Komandan Pangkalan TNI AL Banten menginisiasi pembentukan kampung tematik bernama "Bukit Berwarna Kampung Suka Senang Merak". 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Komandan Pangkalan TNI AL Banten menginisiasi pembentukan kampung tematik bernama "Bukit Berwarna Kampung Suka Senang Merak".

Kampung tersebut berada di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon, Banten.




Diketahui kampung tematik saat ini sedang berkembang di Indonesia.

Komandan Pangkalan TNI AL Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, S.H menyatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat Icon Banten tambah bersinar dengan adanya Bukit Berwarna yang terletak di Kampung Suka Senang Kelurahan Taman Sari Merak Banten. 

Selain itu , kata Dedi, dengan adanya lokasi Bukit Berwarna diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Merak.

"Terutama di sektor pariwisata  yang dapat di integrasikan dengan destinasi wisata yang sudah eksisting saat ini yaitu Pulau Merak Kecil yang telah dikelola oleh generasi muda kampung tersebut yakni Anak Pulo," kata Dedi dalam keterangan tertulis, Jumat (7/4/2023).

BERITA TERKAIT

Dedi mengatakan lokasi Kampung Suka Senang sangat strategis untuk dijadikan ikon wilayah Merak karena berdekatan dengan pelabuhan penyebrangan ASDP Merak.

"Masyarakat yang lalu lalang dengan menggunakan kapal ferry dapat dimanjakan pandangan matanya dengan menikmati panorama Bukit Berwarna melalui kapal ferry penyebrangan baik dari arah Merak ke Bakauheuni maupun sebaliknya," tutur Dedi.

Diketahui, kick off pertama pengecatan di mulai dari rumah warga yang berada paling atas secara simbolis oleh Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, S.H., dan Ketua Umum Idepreneurs Club Wibi Setiyofen serta dihadiri Ketua Idepreneurs Banten Ronald AP, Perangkat Kecamatan, Kelurahan Tamansari serta perwakilan warga Lingkungan Suka Senang.

Ketua Umum Idepreneurs, Wibi Setiyofen berterima kasih kepada Lanal Banten atas kesempatan melangsungkan kegiatan bakti sosial di Kampung Sukasenang kelurahan Taman Sari, Merak, Banten.

Baca juga: Kemenhub Imbau Pemudik Naik Kereta ke Pelabuhan Merak untuk Hindari Macet

Wibi mengatakan hal tersebut merupakan awal dan ke depannya Idepreneurs akan ingin terus berkontribusi bagi masyarakat setempat. 

Ia berharap Bukit Berwarna bisa menjadi daya tarik wisata yang meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Acara ini juga tidak akan berjalan dengan lancar tanpa dukungan dari Puffin Paint yang menyumbangkan cat untuk kegiatan ini juga bagi masjid-masjid di sekitar Mako Lanal Banten," tambahnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas