Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah di Lampung, Ini Identitasnya

Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar menyebut keenam teroris ini merupakan jaringan kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah di Lampung, Ini Identitasnya
(ISTIMEWA)
Kolase Tribunnews: Densus 88 lakukan penggerebekan terhadap terduga teroris di Kampung Sendang Baru, Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah, dua terduga teroris tewas. (ISTIMEWA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri berhasil menangkap enam terduga teroris yang dua di antaranya meninggal dunia karena ditembak di kawasan Mesuji dan Pringsewu, Lampung.

Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar menyebut keenam terduga teroris ini merupakan jaringan kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

Baca juga: Densus 88 Antiteror Tangkap 6 Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah di Lampung, 2 Tewas




"Kelompok ini adalah kelompok yang terkait dengan jaringan Jamaah islamiyah," kata Aswin dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membeberkan identitas para terduga teroris tersebut.

Baca juga: Densus 88 Antiteror Tangkap 6 Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah di Lampung, 2 Tewas

Ramadhan mengatakan dua terduga teroris yang tewas dalam baku tembak dengan anggota Densus 88 yakni berinisial NG alias BA alias SA dan ZK.

"Adapun identitas tersangka adalah sebagai berikut atas nama inisial NG alias BA alias SA telah dilakukan tindakan tegas dan terukur sehingga mengakibatkan tersangka meninggal dunia. kemudian yang kedua atas nama ZK juga meninggal dunia," ucap Ramadhan.

BERITA TERKAIT

Selanjutnya, teroris yang berhasil ditangkap berinisial PS alias JA, H alias NB, AM dan Ki alias AS.

"Kegiatan ini dilakukan tepatnya di hari Selasa tanggal 11 April pukul 18.00 di wilayah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung," ungkapnya.

Sebelumnya, Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap total enam terduga teroris di wilayah Lampung pada Rabu (12/4/2023) kemarin.

Baca juga: Densus 88 Anti Teror Tangkap Terduga Teroris di Lampung, Sempat Baku Tembak, 2 Tewas di Lokasi

Penangkapan itu dilakukan di Umbul Way Kiri, Margorejo Margosari, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Lampung pada Rabu (12/3/2023).
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas