Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengunjung Medan Zoo Merosot saat Hari Kedua Lebaran 2023

Tercatat pada libur Lebaran tahun 2022, dalam seharinya ada 1000 lebih pengunjung yang berwisata ke Medan Zoo.

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Pengunjung Medan Zoo Merosot saat Hari Kedua Lebaran 2023
TRIBUN MEDAN/APRIANTO TAMBUNAN
Pengunjung Medan Zoo Saat Melihat Peta Kawasan Medan Zoo, Minggu (23/4/2023). Libur Lebaran di tahun 2023 pengunjung Medan Zoo mengalami penurunan sebanyak 20 persen dibandingkan dengan tahun 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Manager Medan Zoo, Pernius Harefa mengatakan, libur Lebaran di tahun 2023 pengunjung Medan Zoo mengalami penurunan sebanyak 20 persen dibandingkan dengan tahun 2022.

Tercatat pada libur Lebaran tahun 2022, dalam seharinya ada 1000 lebih pengunjung yang berwisata ke Medan Zoo.

"Untuk libur Lebaran tahun ini mengalami penurunan, dimana pada saat Lebaran pertama kemarin, pengunjung Medan Zoo hanya sebanyak 800 orang, dan untuk Lebaran hari ke dua ini hingga pukul 12:00 WIB masih tercatat 500 orang pengunjung. Sedangkan di tahun lalu Libur Lebaran itu mencapai 1.000 lebih pengunjung," kata Pernius Harefa kepada Tribun Medan, Minggu (23/4/2023).

Baca juga: Kronologi Gajah Lepas dari Medan Zoo, Seberangi Sungai dan Masuk Perkebunan Warga, Videonya Viral

Pernius berharap di libur Lebaran ke dua tahun ini adanya peningkatan pengunjung, dikarenakan dari pengalaman di tahun sebelumnya pengunjung akan meningkat di hari ke dua Lebaran.

"Semoga hari ini pengunjung bisa meningkat, dikarenakan tahun tahun sebelumnya pengunjung akan tinggi pada libur Lebaran ke dua," Ucapnya.

Dalam menyambut pengunjung di libur Lebaran tahun 2023 ini, pihak Medan Zoo telah menyediakan fasilitas dan wahana yang lebih lengkap, serta lingkungan Medan Zoo yang selalu di jaga kebersihannya.

"Disini kami ada sediakan wahana Anak-anak, fasilitasnya kita lengkapi, satwanya juga dengan kondisi yang sehat, kebersihan lingkungan juga selalu kita jaga," Ujarnya.

BERITA TERKAIT

Pernius menghimbau kepada pengunjung Medan Zoo, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, serta jangan memberikan makanan secara sembarangan kepada satwa. Karena dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan satwa.

Baca juga: 40 Ribu Lebih Masyarakat Habiskan Libur Lebaran di Ancol

"Kami mohon jangan memberikan makanan secara sembarangan kepada satwa, dan mari bersama sama menjaga kebersihan serta dilarang membawa barang barang terlarang,"pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Pengunjung Medan Zoo Alami Penurunan di Lebaran Kedua, Turun 20 Persen Dibandingkan Tahun Lalu

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas