Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Sumut Meminta Keterangan Pengelola Bandara Kualanamu

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan atensi kasus tersebut agar bisa terungkap secara terang benderang

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Polda Sumut Meminta Keterangan Pengelola Bandara Kualanamu
(ISTIMEWA)
Kolase Tribunnews.com: Perempuan disinyalir Asiyah Sinta Hasibuan. Begini kronologi wanita jatuh di sela Luft di Bandara Kualanamu. Jasadnya ditemukan 3 hari kemudian. 

Laporan Wartawan Tribun Medan Alfiansyah

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Polda Sumatra Utara melakukan pemeriksaan ke sejumlah pihak, terkait tewasnya perempuan  yang jatuh di lift Bandara Kualanamu.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan kelalaian dari pihak bandara Kualanamu.

"Beberapa waktu lalu Polresta Deliserdang sudah bekerja bersama dan meminta keterangan dari pihak angkasa pura dan pengelolaan bandara Kualanamu," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kepada Tribun Medan, Selasa (2/5/2023).

Permintaan keterangan untuk membuktikan kenapa kejadian tersebut.

Apa yang menyebabkan dan sejauh mana peristiwa itu, disengaja ataupun disebabkan oleh kelalaian oleh siapa saja," sambungnya.

Baca juga: Keluarga Aisiah Sinta Datangi Bareskim Polri, Laporkan Pihak Bandara Kualanamu karena Dianggap Lalai

Ia menjelaskan, petugas gabungan dari Polda Sumut dan juga Polresta Deliserdang juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak, baik itu dari pengelola bandara Kualanamu maupun avsec.

BERITA TERKAIT

"Bagaimana membentuk atau menfasilitasi lift itu bisa ada di bandara dengan kondisi yang temen-temen sudah tahu," sebutnya.

Panca menuturkan, dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian di lift tersebut memang ada ditemukan ruangan lebih kurang 40 - 60 cm, yang membuat korban terjatuh dari lantai tiga ke lantai 1 dan mengakibatkan meninggal dunia.

"Memang di sisi pintu yang dibuka dan mengakibatkan kecelakaan itu, ada ruang kurang lebih 40 - 60 cm, saya hitung kemarin," ungkapnya.

Kenapa ini ada ruang, ini menjadi bagian dari pemeriksaan Polresta Deliserdang, kenapa itu lift bisa terbuka.

"Padahal itu pintunya ada di sana, ini juga bagian dari pemeriksaan oleh Polresta Deliserdang, khususnya baik pengelola bandara maupun pihak pabrikan yang masang lift itu," tambahnya.

Kapolda Sumut mengatensi kasus tersebut agar bisa terungkap secara terang benderang.

"Semuanya masih berproses, mohon sabar dan nanti ditanyakan kepada Kabid Humas atau Krimum.

Kalau nanti Polresta Deliserdang lambat maka kita akan melakukan penarikan," katanya. (Cr11/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Diduga Ada Kelalaian, Kapolda Periksa Petugas Bandara pada Kasus Tewasnya Wanita di Lift Kualanamu

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas