Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tabrakan Beruntun di Tol Palikanci, Melibatkan Satu Bus, Empat Truk Boks dan Dua Kendaraan Pribadi

Akibat kejadian itu minibus Daihatsu Terios yang berwarna putih tampak masuk ke kolong pantat truk boks dan terjepit bagian belakang kendaraan itu

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Tabrakan Beruntun di Tol Palikanci, Melibatkan Satu Bus, Empat Truk Boks dan Dua Kendaraan Pribadi
daihatsu terios cium pantat truk
Minibus yang terlibat kecelakaan beruntun di KM 193 Tol Palikanci, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Kamis (4/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON -  Tujuh kendaraan masing-masing satu bus, dua minibus, dan empat unit truk boks terlibat insiden tabrakan beruntun di KM 193 Tol Palimanan - Kanci atau Tol Palikanci.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, di antaranya, Bus Sinar Jaya berpelat nomor B 7396 TGD, minibus Daihatsu Terios berpelat nomor B 2288 KU, truk boks berpelat nomor B 9600 KCF.

Kemudian truk boks berpelat nomor D 8449 FK, truk boks berpelat nomor H 8178 EQ, truk tronton boks berpelat nomor B 9434 BCZ, dan Toyota Agya berpelat nomor B 2746 TFH.

Bahkan, dalam peristiwa itu minibus Daihatsu Terios yang berwarna putih tampak masuk ke kolong pantat truk boks dan terjepit bagian belakang kendaraan tersebut.

Lokasi kecelakaan masuk wilayah Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Kamis (4/5/2023) sekitar pukul 15.10 WIB.

Baca juga: Fitur Ini Bikin Daihatsu Terios Tangguh Terjang Segala Medan

Kasubnit 2 Unit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon, Iptu Sugiharto mengatakan, kecelakaan itu terjadi di lajur kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju DKI Jakarta.

BERITA TERKAIT

"Kecelakaan ini melibatkan tujuh unit kendaraan yang melaju searah dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta," kata Sugiharto saat ditemui di KM 193 Tol Palikanci, Kamis (4/5/2023) sore.

Petugas Satlantas Polresta Cirebon dan PT Jasa Marga Cabang Palikanci pun harus menggunakan kendaraan derek untuk menarik truk boks dan mengevakuasi minibus itu.

Proses evakuasi tersebut sempat membuat arus kendaraan di sekitar lokasi kejadian padat, sehingga para petugas langsung melakukan rekayasa arus lalu lintas.

Saat ini, dipastikan arus kendaraan di Tol Palikanci, khususnya sekitar lokasi kecelakaan tersebut kembali lancar, dan proses evakuasi kendaraan juga telah selesai.

 Selain itu, kondisi Daihatsu Terios tersebut juga rusak parah, terutama di bagian ruang kemudinya, karena terjepit di kolong truk boks yang berada di depannya.

Sejumlah petugas saat mengevakuasi minibus yang terlibat kecelakaan beruntun di KM 193 Tol Palikanci, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Kamis (4/5/2023).
Sejumlah petugas saat mengevakuasi minibus yang terlibat kecelakaan beruntun di KM 193 Tol Palikanci, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Kamis (4/5/2023). (ahmad imam baehaqi/tribunjabar)

Sugiharto mengatakan, peristiwa itu mengakibatkan pengemudi Daihatsu Terios yang bernama Jaenudin (48), warga Desa Sangiangtanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten mengalami luka ringan.

"Korban sudah dievakuasi ke Klinik Jasa Marga Ciperna untuk mendapatkan perawatan medis, dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas ini," ujar Sugiharto.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS Kecelakaan Beruntun di Tol Palikanci Libatkan 7 Kendaraan, Terios Masuk Pantat Truk

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas