Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintah Akan Mulai Perbaiki Jalan Rusak Parah di Jambi Juli Mendatang

Presiden Jokowi mengatakan perlunya perbaikan jalan yang rusak tersebut bukan hanya di Provinsi Jambi saja. Melainkan juga jalan di daerah lain

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Erik S
zoom-in Pemerintah Akan Mulai Perbaiki Jalan Rusak Parah di Jambi Juli Mendatang
Tribunjambi/Aryo
Presiden Joko Widodo singgung jalan yang rusak parah yang ada di Desa Sungai Gelam, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau jalan rusak yang ada di daerah Provinsi Jambi, pada Selasa, (16/5/2023).

Jokowi meninjau ruas Jalan Kota Jambi-Sungai Gelam yang termasuk bagian Jalan Nasional yang totalnya 130 kilometer.

Baca juga: Gugupnya Siswi-siswi SMK N 4 Kota Jambi Ketika Mengukur Baju Presiden Jokowi: Tangan Sampai Gemetar

“130 (kilometer), ini yang kita cek tadi, tadi jalan produksi untuk nanas ke sana bener rusak,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan di Provinsi Jambi terdapat 4.600 kilometer jalan kabupaten yang rusak dari total 10 ribu kilometer jalan. Sementara untuk jalan Provinsi terdapat 1.030 kilometer dan yang rusak sebanyak 25 persen atau 250 kilometer.

Sementara itu untuk jakan nasional, Presiden Jokowi mengatakan jalan nasional yang rusak di Jambi akan mulai diperbaiki pada Juli atau Agustus nanti. Beberapa ruas jalan yang termasuk jalan daerah juga akan diambil alih perbaikannya oleh pemerintah pusat.

Terutama jakan yang menjadi jalur logistik sejumlah komoditas hasil produksi di Jambi.

BERITA TERKAIT

“Yang ini, yang  tadi jalan kabupaten, yang ini jalan provinsi. Ini juga akan diambil alih oleh pusat dan segera juga dikerjakan karena kalau ndak yang namanya jalan logistik itu sangat penting sekali, yang namanya jalan produksi itu sangat penting sekali sehingga itu yang didahulukan apalagi rusak parah, harus segera dikerjakan,” katanya.

Baca juga: Pedagang Sayur di Pasar Talang Banjar Jambi Histeris Dapat Baju dari Presiden Jokowi

Presiden Jokowi mengatakan perlunya perbaikan jalan yang rusak tersebut bukan hanya di Provinsi Jambi saja. Melainkan juga jalan jalan di daerah lainnya.

“Perlu saya sampaikan tidak hanya di provinsi jambi di provinsi-provinsi yang lain pun juga banyak yang memerlukan penanganan karena menyangkut jalan produksi dan jalan logistik,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas