Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Samosir Masuk Daerah Pariwisata Super Prioritas, Guru-guru SD Dilatih Kemampuan Berbahasa Inggris

Program Pelatihan Bahasa Inggris ini diikuti oleh 100 orang tenaga pendidik sekolah dasar yang berasal dari Kabupaten Samosir.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Samosir Masuk Daerah Pariwisata Super Prioritas, Guru-guru SD Dilatih Kemampuan Berbahasa Inggris
Istimewa
Kabupaten Samosir masuk ke wilayah program Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Samosir yang memiliki 58 lokasi objek wisata melatih para tenaga pendidik kemampuan bahasa Inggris. Foto pelatihan Bahasa Inggris untuk tenaga pendidik di Kabupaten Samosir. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabupaten Samosir masuk ke wilayah program Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Samosir yang memiliki 58 lokasi objek wisata melatih para tenaga pendidik kemampuan bahasa Inggris yang difasilitasi EF Kids & Teens Indonesia.

"Samosir sebagai salah satu Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) mendorong seluruh masyarakatnya memiliki pendidikan dan penguasaan bahasa asing yang baik. Apalagi, saat ini jumlah objek wisata di Samosir sudah mencapai angka 58," ujar Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Samosir, Waston Simbolon.

Program Pelatihan Bahasa Inggris ini diikuti oleh 100 orang tenaga pendidik sekolah dasar yang berasal dari Kabupaten Samosir.

Waston berharap program kerja sama ini dapat terus berkesinambungan dan dapat menjangkau jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Harapan ke depannya, kami juga dapat mencetak tour guide di Samosir sendiri dan tenaga pendidik dapat membuka pelatihan berbahasa Inggris secara mandiri," ucap Waston.

BERITA TERKAIT

"Kami berharap para tenaga pendidik yang mengikuti pelatihan hari ini hingga 4 bulan kedepan, dapat menjadi pionir dalam pengajaran Bahasa Inggris di Samosir," tambah Waston.

Dalam Program Pelatihan Bahasa Inggris, EF Kids & Teens membagikan metode fun learning bagi tenaga pendidik untuk menyampaikan materi pembelajaran Bahasa Inggris ke siswa dan siswi peserta didik.

Program pelatihan ini terdiri dari workshop secara tatap muka langsung dan workshop melalui online yang diadakan selama 4 bulan secara intensif.

"Samosir menjadi salah satu lokasi pelaksanaan program edukatif tahun ini mengingat Samosir memiliki potensi pariwisata yang sangat besar dengan 58 lokasi objek wisatanya," ucap Country Director EF Kids & Teens Indonesia, Suryadi Afan.

Sementara itu, Director of Corporate Affairs EF Kids & Teens Indonesia, Juli Simatupang, mengatakan pihaknya menyasar para guru pendidik agar memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk menyampaikan materi pengajaran kepada para peserta didiknya.

"Kami berharap program ini dapat bermanfaat bagi tenaga pendidik dan peserta didik di Samosir. Selain itu, dengan semakin menguasai Bahasa Inggris dapat membantu Indonesia menjadi pemimpin di pasar global," tutur Juli Simatupang.

Tahun ini EF fokus pada pengembangan tenaga pendidik sekolah dasar di wilayah program Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) seperti Mandalika, Samosir, Labuan Bajo, Bromo, Magelang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas