Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadiri Puncak HUT ke-63 PMII di Solo, Ilyas Indra Harap Generasi Muda Jadi Pemilik Perubahan  

Dalam acara yang dihadiri ribuan peserta PMII, Ilyas mengaku bangga atas semangat dan kesolidan para pengurus.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Hadiri Puncak HUT ke-63 PMII di Solo, Ilyas Indra Harap Generasi Muda Jadi Pemilik Perubahan  
istimewa
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri saat puncak acara Harlah PMII Ke-63 yang berlangsung di Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (23/6/2023). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia, Ilyas Indra menghadiri Puncak Hari Ulang Tahun Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ke-63 di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah.

Dalam acara yang dihadiri ribuan peserta PMII, Ilyas mengaku bangga atas semangat dan kesolidan para pengurus.

"Peserta sangat antusias ketika sama sama menyanyikan lagu darah juang menunjukan semangat pengabdian yang tinggi kepedulian kepada bangsa dan negara sebagai calon pemimpin Indonesia di era 100 Tahun Indonesia merdeka 2045 nanti," kata Ilyas dalam keterangannya, Sabtu (24/6/2023).

Ilyas yang merupakan Ketua Pengurus Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama mengatakan berharap para sahabatnya yang menjadi pengurus untuk menjaga marwah organisasi, sekaligus menjadi investor of change atau pemilik perubahan.

"Peduli kepada Indonesia untuk terus menjaga marwah organisasi PMII untuk terus mengabdi, bergerak dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, karena para pengurus cabang tentu semua masih di usia muda, sehingga memiliki energi dan tenaga cukup untuk bekerja keras dalam organisasi menjadi Investor of Change atau pemilik perubahan seperti anak anak muda di masa perjuangan yang heroik memperjuangkan bangsa Indonesia," kata dia.

Baca juga: Prabowo Minta Kader PMII Berjuang untuk Kemakmuran Negara 

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming, dan Para Tokoh Alumni PMII.

BERITA TERKAIT

Dalam sambutanya, Prabowo menyampaikan antusiasmenya berorasi kebangsaan di hadapan seluruh pengurus PMII se-Indonesia.

Ia mengatakan bahwa Indonesia saat ini memiliki bonus demografi yang hanya terjadi sekali dalam 100 tahun. Berkenaan dengan itu Prabowo meminta generasi muda Indonesia termasuk apra pengurus PMII bersiap diri sejak saat ini.

"Maka untuk itu generasi muda Indonesia para pengurus PMII harus mempersiapkan diri sejak saat ini," ucap Prabowo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas