Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ambulans Pemkab Sumba Timur Terbalik, Satu Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan tersebut diduga pengendara ambulans warna putih itu hilang kendali (out off control) saat melewati tanjakan tikungan

Editor: Erik S
zoom-in Ambulans Pemkab Sumba Timur Terbalik, Satu Orang Meninggal Dunia
istimewa
Ilustrasi kecelakaan - Satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan ambulans milik Pemerintah Kabupaten Sumba Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, SUMBA TIMUR -  Satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan ambulans milik Pemerintah Kabupaten Sumba Timur.

Ambulans tersebut terbalik dan masuk jurang di wilayah Watu Pakataka, Desa Praipaha, Kecamatan Nggaha Ori Angu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Maut di Cianjur yang Tewaskan Sopir Truk Pengangkut Semen

Mobil ambulans yang mengalami kecelakaan ini bermerek Toyota Hilux berwarna putih dengan nomor polisi ED 9039 WA .




Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma Lukman melalui Kanit Gakum Aipda Oswaldus Susu, membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat 30 Juni 2023 pukul 05.10 Wita di Jalan Raya Jurusan Desa Kahiri menuju arah Desa Praihambuli.

"Kendaraan  tersebut bermerek Mobil Toyota Hilux 2.4G Double Cabin 4x4 M/T, No.Pol. ED 9039 WA, Warna Putih tunggal (Out Off Control)," kata Aipda Oswaldus Susu saat di temui di kantornya, Senin 3 Juli 2023.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Ambulans di Bangka Belitung, Bocah yang Hendak Dibawa ke Rumah Sakit Meninggal

Ia menjelaskan penyebab kecelakaan tersebut diduga pengendara ambulans warna putih itu hilang kendali (out off control) saat melewati tanjakan tikungan ke kiri jalan.

BERITA TERKAIT

 "Diketahui identitas pengendara dan penumpang serta kondisinya setelah kecelakaan. Pengendara kendaraan mobil Toyota Hilux 2 tersebut adalah Melvi Roy Lede (36), saat ini sedang dirawat karena mengalami patah tulang selangka dan luka robek pada bagian belakang telinga, yang bersangkutan memiliki SIM A dan membawa STNK Kendaraan."

Aipda Oswaldus Susu juga menjelaskan ada 1O penumpang kendaraan dan salah satunya sudah meninggal dunia akibat pendarahan di bagian kaki.

Menurutnya, pengendara mengalami luka-luka dan dibawa ke Puskesmas Lewa kemudian di rujuk ke RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Maut di Tol Surabaya, Sopir dan Penumpang Mobil Boks Meninggal di TKP

"Salah satu penumpang meninggal dunia di tempat kejadian dan langsung di bawa ke rumah korban serta dua orang mengalami luka ringan dan tujuh orang lainnya tidak mengalami luka," katanya Aipda Oswaldus Susu.  (cr21)

Penulis: Ferdi Naga

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul BREAKING NEWS: Ambulans Masuk Jurang di Sumba Timur, Satu Penumpang Meninggal Dunia

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas