Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Modus Baru, Paket Sabu-sabu Disimpan di Dalam Coran Semen di Cirebon

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan paket sabu-sabu disimpan dalam coran semen.

Editor: Erik S
zoom-in Modus Baru, Paket Sabu-sabu Disimpan di Dalam Coran Semen di Cirebon
Istimewa
Ilustrasi - Polisi menemukan modus baru dalam peredaran narkoba yakni disimpan dalam coran semen di Kota Cirebon, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Polisi menemukan modus baru dalam peredaran narkoba yakni disimpan dalam coran semen di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan paket sabu-sabu disimpan dalam coran semen.

Baca juga: Ditemukan 1 Bong, Polisi Belum Pastikan Blok G Pasar Tanah Abang Jadi Sarang Narkoba

Menurut dia, modus itu dilakukan sejumlah pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang berhasil diamankan jajarannya selama kurun Mei - Juni 2023.

"Ini termasuk modus baru yang ditemukan dalam kasus peredaran narkoba di Kota Cirebon," kata Ariek Indra Sentanu saat konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Sabtu (8/7/2023).

Ia mengatakan, temuan tersebut berawal dari penangkapan pengedar sabu-sabu oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon Kota.

Petugas pun langsung mengembangkan kasus tersebut, dan mencari barang bukti paket sabu-sabu yang telah diedarkan di wilayah Kota Cirebon.

Baca juga: Soroti Dampak Digitalisasi, Legislator PKB: Peredaran Narkoba hingga Terorisme Luar Biasa

Hasilnya, petugas mendapati satu paket sabu-sabu yang disimpan dalam coran semen di salah satu sudut Kota Udang, sehingga langsung dibongkar.

BERITA REKOMENDASI

"Saat kami meminta menunjukan barang buktinya, tersangka tersebut langsung memberi tahu barangnya di dalam coran semen," ujar Ariek Indra Sentanu.

Ia menyampaikan, modus itu pun pada dasarnya merupakan sistem tempel yang biasa digunakan para pengedar narkoba yang diringkus jajarannya.

Namun, pihaknya baru kali ini menemukan paket sabu-sabu yang sengaja disimpan di coran semen untuk mengelabui petugas kepolisian.

Baca juga: Kecanduan Narkoba dan Judi Online, Warga Tanjungkarang Barat Curi Uang Milik Tetangganya

"Tersangka ini mengaku sengaja disimpan di coran semen, karena kondisinya masih basah, dan menyulitkan polisi," kata Ariek Indra Sentanu.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Modus Baru Peredaran narkoba Diungkap Polres Cirebon Kota, Manfaatkan Coran Semen

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas