Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pimpinan DPRD Subang Blusukan ke Desa-desa, Upayakan Normalisasi Saluran Air

Posisinya sebagai pimpinan dewan membuatnya terbiasa terjun langsung blusukan ke desa-desa di Kabupaten Subang.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Pimpinan DPRD Subang Blusukan ke Desa-desa, Upayakan Normalisasi Saluran Air
HO
Pimpinan DPRD Kabupaten Subang Elita Budiarti baru saja melakukan blusukan ke sawah yang terletak di kampung Citra Satu di Kecamatan Binong, Subang Jawa Barat 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, SUBANG - Pimpinan DPRD Kabupaten Subang Elita Budiarti melakukan blusukan ke sawah yang terletak di kampung Citra Satu di Kecamatan Binong, Subang Jawa Barat.

Blusukan ini untuk melanjutkan blusukannya ke desa di Kecamatan Binong beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan bahwa blusukan ini merupakan tugasnya sebagai wakil rakyat untuk mengetahui permasalahan apa yang kini tengah dihadapi warga Subang.

Baca juga: Anggota DPRD DKI Ajak Publik Dukung Pemerintah dan PSSI Renovasi JIS 

"Sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai wakil rakyat untuk membantu warga secara langsung ke lapangan sebagai bentuk respons dari keluhan masyarakat," jelas Elita, dalam keterangannya, Senin (10/7/2023).

Kendati bukan blusukan di Daerah Pemilihannya (Dapil), namun posisinya sebagai pimpinan dewan membuatnya terbiasa terjun langsung blusukan ke desa-desa di kabupaten tersebut.

"Sebagai wakil rakyat juga sebagai Ketua Golkar Kabupaten Subang, saya sudah menginstruksikan jajaran untuk menjadi garda terdepan saat terjadi masalah atau terjadi bencana, khususnya di wilayah Subang Jawa Barat," tegas Elita.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, dalam blusukannya di Kecamatan Binong, Ketua DPRD Kabupaten Subang ini mendengarkan keluhan warga setempat.

Mulai dari normalisasi saluran air, perbaikan jalan usaha tani, pengerukan dan pengadaan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan perbaikan jalan poros Binong-Citra yang rusak.

Untuk melakukan normalisasi saluran air, pengerukan saluran air di wilayah itu pun dilakukan selama satu minggu menggunakan alat berat backhoe serta dibantu pula oleh warga setempat.

Dalam upayaa normalisasi saluran air di desa tersebut, Elita turut dibantu pula oleh Kepala Desa Citra Jaya Kecamatan Binong Subang Caswita, mantan Kepala Desa Binong sekaligus Bacaleg DPRD Kabupaten Subang Dapil 7 Dea Ayu Frastuca serta pengurus Partai Golkar Kabupaten Subang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas