Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dukung Program Bedah Rumah di Cilegon, PT KSP Renovasi 38 Rumah Menjadi Layak Huni

PT Krakatau Steel beserta PT Krakatau Sarana Properti menggelar program pembangunan bedah rumah. Dari program itu sudah 38 rumah yang direnovasi

Editor: Dodi Esvandi
zoom-in Dukung Program Bedah Rumah di Cilegon, PT KSP Renovasi 38 Rumah Menjadi Layak Huni
HANDOUT
PT Krakatau Steel (Persero) Tbk beserta PT Krakatau Sarana Properti (KSP) dan group KS lainnya menggelar program pembangunan bedah rumah. Dari program itu kini sudah 38 rumah yang direnovasi menjadi rumah layak huni. 

TRIBUNNEWS.COM, CILEGON - Dalam rangka melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat sekitar di Kota Cilegon, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk beserta PT Krakatau Sarana Properti (KSP) dan group KS lainnya menggelar program pembangunan bedah rumah.

Dari program itu kini sudah 38 rumah yang direnovasi menjadi rumah layak huni.

Manager Corporate Secretary (Corsec) PT KSP, Ahmad Iqbal mengatakan program bedah rumah yang digelar Krakatau Steel Group ini juga berafiliasi dengan instansi lainya.

Ahmad Iqbal mengatakan KSP berkomitmen penuh mendukung program renovasi rumah layak huni khususnya bagi masyarakat Kota Cilegon yang tepat sasaran.

“KSP bersama PT Krakakatau Steel dan afiliasi lainnya telah melaksanakan program bedah rumah yang kini memasuki tahap perbaikan rumah ke-38. Ke depannya KS Group menargetkan sekitar 100 rumah yang akan kami renovasi dan berikan bantuan," kata Ahmad Iqbal di The Surosowan, Cilegon, Kamis (27/07/2023).

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Serahkan 60 Unit Rumah Hasil Bedah Rumah Tidak Layak Huni kepada Warga

"Terakhir kami melaksanakan kegiatan ground breaking rumah layak huni di lingkungan Telu, Kelurahan Jombang Wetan Cilegon. Untuk target keseluruhannya kami akan maksimalkan jadi semuanya di awal tahun 2024,” imbuhnya.

Sejauh ini kata Iqbal, PT KSP juga memberikan sumbangsihnya dengan turut melakukan renovasi sebanyak 12 rumah layak huni dan juga melakukan pembangunan MCK di beberapa tempat untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kesehatan masyarakat.

BERITA TERKAIT

“Dirut kami (Iip Arief Budiman) juga telah menginstruksikan agar KSP turut bersinergi bersama KS Group untuk membantu pembangunan rumah layak huni di beberapa titik lainnya, mengingat salah satu lini bisnis kami adalah bergerak di industri properti, selain industri pergudangan dan pengelola kawasan industri Krakatau," katanya.

"Bantuan yang kami berikan bukan hanya dari sisi materi, namun KSP juga menerjunkan langsung karyawan yang mengerti dalam hal pembangunan rumah,” ucapnya lagi.

Menurut Iqbal, salah satu keunggulan yang dikedepankan KS group dalam program bedah rumah adalah mengenalkan juga inovasi produk dari Krakatau Baja Konstruksi (KBK), yakni bangunan rumah menggunakan baja modular yang tahan gempa.

"Dengan semangat sinergi Krakatau Steel Group bersama afiliasi dan stakeholder lainnya, KSP siap membantu menyukseskan program bedah rumah, termasuk menyiarkan dan menginformasikan program ini kepada masyarakat Cilegon,” ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas