Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ajak Anak Muda Berkarya dan Berwirausaha, Crivisaya Ganjar Gelar Workshop Kreasi Buket Balon

Acara yang digelar di Kota Baru,  Tanjungkarang Timur, Kota Bandar Lampung tersebut digelar untuk mengajak anak muda berkarya

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Erik S
zoom-in Ajak Anak Muda Berkarya dan Berwirausaha, Crivisaya Ganjar Gelar Workshop Kreasi Buket Balon
Istimewa
Workshop bertema Indonesia Tangguh Lewat Ekonomi Kreatif (Intelek) di Lampung, Jumat (4/8/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan yang tergabung dalam Crivisaya Ganjar menggelar workshop bertema 'Indonesia Tangguh Lewat Ekonomi Kreatif (Intelek)' di Lampung.

Acara yang digelar di Kota Baru,  Tanjungkarang Timur, Kota Bandar Lampung tersebut digelar untuk mengajak anak muda berkarya dan berbisnis.

Baca juga: Fasilitasi Kapal Nelayan yang Rusak, Relawan Ganjar Bantu Peralatan Bengkel di Batukaras




Koordinator Crivisaya Wilayah Lampung, Harsya Billy, mengatakan workshop digelar untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada generasi muda dalam menciptakan produk bisnis yang menarik serta mendukung perkembangan kreativitas mereka.

"Kegiatan kali ini merangkai buket balon. Tujuannya memberikan skill dan meningkatkan kreativitas peserta," kata Harsya dalam keterangan yang diterima, Sabtu (5/8/2023).

Menurut Harsya, acara ini menjadi langkah nyata dalam mendorong generasi muda di Lampung untuk mengembangkan potensi kreatif dan berwirausaha, serta berinovasi demi kemajuan Indonesia.

Dia menyatakan komitmennya untuk memberikan bimbingan lanjutan dan mempromosikan bagi generasi muda Lampung yang ingin berbisnis dengan buket balon ini.

BERITA TERKAIT

"Supaya mereka (generasi muda) lebih mengetahui bahwa peluang-peluang usaha di Lampung ini ada untuk mereka, salah satunya buket balon ini," paparnya. 

Acara ini disambut baik dan antusias. Dalam suasana yang penuh semangat, generasi muda Lampung antusias mengikuti workshop kreasi buket balon ini.

Mereka diberikan kesempatan untuk belajar dan berkarya merangkai buket balon dengan berbagai desain kreatif yang dipimpin narasumber kompeten.

Seorang peserta workshop, Ecy, mengaku antusias mengikuti setiap langkah dan arahan dari para narasumber.

Dia mengatakan dirinya belajar menggabungkan berbagai warna dan bentuk balon serta aksesori dekoratif untuk menciptakan buket yang unik dan menarik. 

Baca juga: Relawan Ganjar Menyayangkan Peryataan Rocky Gerung Diduga Hina Jokowi: Jangan Mau Dipecah Belah

"Acara ini sangat kreatif, seru, memambah pengalaman. Setelah membuat buket balon ini, menumbuhkan rasa keinginan kita untuk berusaha," ucapnya. 

Sementara Harsya dalam kesempatan yang sama menilai Ganjar Pranowo sebagai merupakan figur inspiratif bagi generasi muda.

Sehingga, menurutnya generasi muda mendukung agar Ganjar menjadi Presiden 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas