Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dirut PT KSP: Karyawan adalah Aset Perusahaan untuk Berkembang Pesat, Harus Dijaga dan Dikelola Baik

PT KSP memasang target berkembang tidak hanya di Cilegon. Anak perusahaan PT Krakatau Steel itu juga ingin mengembangkan bisnisnya di luar Cilegon

Editor: Dodi Esvandi
zoom-in Dirut PT KSP: Karyawan adalah Aset Perusahaan untuk Berkembang Pesat, Harus Dijaga dan Dikelola Baik
HANDOUT
Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman 

TRIBUNNEWS.COM, CILEGON - PT Krakatau Sarana Properti memasang target untuk berkembang tidak hanya di wilayah Cilegon, Banten.

Anak perusahaan PT Krakatau Steel itu juga ingin mengembangkan bisnisnya di luar Cilegon.

Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman menyebut target tersebut bisa tercapai bila ada kerjasama yang baik antarkaryawan.

Iip menyebut karyawan adalah aset yang sangat penting untuk bisa membawa perusahaan berkembang pesat.

“Memperlakukan karyawan bukan hanya sebagai mitra tapi juga aset yang sangat penting. Karyawan harus dijaga dan dikelola lebih baik lagi. Kalau kita punya aset tetap seperti tanah saja kita pasti rawat dengan baik, apalagi sumber daya manusia,” kata Iip pada acara Family Gathering PT Krakatau Sarana Properti di Puncak, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2023).

Iip menambahkan, rekan kerja di kantor sudah menjadi keluarga utama selain keluarga di rumah.
Karena, mereka menghabiskan waktu bersama selama 8 jam setiap hari.

Menurut Iip, perusahaan punya tugas penting untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga karyawan bisa bekerja dengan baik.

Baca juga: Dukung Program Bedah Rumah di Cilegon, PT KSP Renovasi 38 Rumah Menjadi Layak Huni

BERITA TERKAIT

“Guyub sesama karyawan itu sangat penting. Karena mereka semua adalah keluarga. Menempatkan mereka sebagai keluarga itu penting agar tercipta suasana kolaboratif sehingga satu karyawan dengan karyawan lainnya bisa mengenal lebih dekat,” jelas Iip.

Manajer Corporate Secretary PT Krakatau Sarana Properti Ahmad Iqbal menambahkan, untuk meningkatkan hubungan antar karyawan akan dilakukan Family Gathering pada 11-12 Agustus dan 19-20 Agustus 2023.

Ahmad Iqbal mengatakan Family Gathering akan diikuti oleh seluruh karyawan PT KSP bersama keluarga.

“247 karyawan PT KSP bersama keluarga akan jadi peserta Family Gathering yang dibuat dalam dua periode. Total acara ini akan diikuti oleh 688 peserta. Tema utama dari acara ini adalah memperkuat ikatan sebagai keluarga besar,” jelas Ahmad Iqbal.

Family Gathering ini akan diisi sejumlah acara yang bertujuan memperkuat hubungan antara sesama karyawan dan juga keluarganya.

Ahmad Iqbal berharap acara Family Gathering ini bisa meningkatkan semangat kerja para karyawan yang tentunya bisa memberikan dampak positif kepada kinerja perusahaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas