Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bendera Merah Putih Sepanjang 2023 Meter Dibentangkan di Wamena

Pembentangan bendera digagas Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan dan Pemkab Jayawijaya itu dalam rangka menyambut HUT ke 78-RI

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Bendera Merah Putih Sepanjang 2023 Meter Dibentangkan di Wamena
Tribun-Papua.com/Arny Hisage
Bendera merah putih sepanjang 2023 meter dibentangkan di seputaran Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (15/08/2023). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Arny Hisage

TRIBUNNEWS.COM, WAMENA – Bendera merah putih sepanjang 2023 meter dibentangkan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (15/08/2023).

Bendera dibentangkan mulai dari Jalan Yos Sudarso Wamena hingga sekitar Pasar Sinakma.

Pembentangan bendera digagas Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan dan Pemkab Jayawijaya itu dalam rangka menyambut HUT ke 78-RI.

Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan,  Nikolaus Kondomo menyebut, ini pertama kali Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua Tengah merayakan HUT RI setelah jadi provinsi baru.

Baca juga: Presiden Jokowi Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2023

Iapun berterima kasih kepada masyarakat Papua Pegunungan yang telah ikut memeriahkan HUT ke-78 RI di Wamena.

"Terimakasih banyak kepada bapak sekalian, yang bersama-sama membantu kita membentangkan bendera kita yang kita cintai dan banggakan dari awal hingga akhir dengan selamat," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Pembentangan bendera Merah Putih  juga dihadiri Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, Dandim 1702 Jayawijaya Letkol CPN Athenius Murip, Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, serta seluruh ASN hingga para pelajar serta peguyuban. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul HEBAT! 2023 Meter Bendera Merah Putih Dibentangkan di Wamena Papua Pegunungan

Sumber: Tribun Papua
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas