Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bus Tabrak Warung Lalu Terjun ke Jurang, 3 Penumpang Tewas, Sopir Bus Belum Ditemukan

Tiga dari tujuh penumpang tewas akibat Bus Travel Mitra Touna yang mereka tumpangi terjun ke jurang sedalam 300 meter Kabupaten Parigi Moutong.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Bus Tabrak Warung Lalu Terjun ke Jurang, 3 Penumpang Tewas, Sopir Bus Belum Ditemukan
Handover
Evakuasi penumpang Bus Travel Mitra Touna yang masuk jurang di Jalur Kebun Kopi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, berlangsung hingga malam hari, Selasa (15/8/2023). Tiga dari tujuh penumpang tewas akibat Bus Travel Mitra Touna yang mereka tumpangi terjun ke jurang sedalam 300 meter Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah. 

Laporan Wartawan TribunPalu, Rian Afdhal

TRIBUNNEWS.COM, PARIMO - Tiga dari tujuh penumpang tewas akibat Bus Travel Mitra Touna yang mereka tumpangi terjun ke jurang sedalam 300 meter Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah.

Ketiga korban yang meninggal adalah Wilten Hengkang (65), Ayu Wandira (26) dan Khairunnisa (5).




Sementara 4 orang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Anutaloko Parigi.

Dua di antara korban luka adalah pemilik warung yang ditabrak bus tersebut sebelum akhirnya terjun ke jurang.

Baca juga: Putra Politikus Gerindra Bali yang Baru Berusia 13 Tahun Meninggal akibat Kecelakaan

Diketahui kecelakaan itu terjadi di KM 14, Kecamatan Toboli Barat, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Selasa (15/8/2023) sekitar pukul 17.15 Wita.

Kronologis Kejadian

Kasi Humas Polres Parimo, Iptu Jan Turangan mengatakan, awalnya mobil travel yang membawa total 7 orang penumpang itu bergerak dari arah Kota Palu menuju Kabupaten Parimo.

BERITA TERKAIT

Saat melintasi tikungan kanan di KM 14, tiba-tiba mobil tersebut hilang kendali dan menabrak sebuah warung yang ada di sisi kiri jalan hingga terjun ke jurang.

Akibatnya, pasangan suami istri (pasutri) yang berada di dalam warung itu ikut terjun ke jurang bersama dengan mobil travel tersebut.

"Penumpang yang meninggal bernama Wilten Hengkang (65), Ayu Wandira (26) dan Khairunnisa (5)," ucapnya.

Sementara, sopir travel bernama Armin belum ditemukan.

"Yang meninggal dunia dengan luka-luka sudah di RS Anutaloko, Satlantas sudah olah TKP dan mengamankan barang-barang para korban," ujarnya.

"Pengemudinya masih dalam pencarian, pihak Satlantas sudah olah TKP dan mengamankan barang-barang para korban," ujar Iptu Jan Turangan.

Artikel ini telah tayang di TribunPalu.com dengan judul Update Korban Bus Masuk Jurang di Kebun Kopi Sulteng: 3 Orang Tewas di Tempat, Satu Bocah 5 Tahun

Sumber: Tribun Palu
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas