Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gowes Dutago 78 Km dalam Rangka HUT ke- 78 Kemerdekaan NKRI

Dutago dikoordinir Komjen Sutanto dengan jumlah anggota aktif 32 orang dengan usia rata rata diatas 50 tahun, dan yang tertua 76 tahun

Penulis: Erik S
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Gowes Dutago 78 Km dalam Rangka HUT ke- 78 Kemerdekaan NKRI
istimewa
Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, grup sepeda Dutago melaksanakan gowes sejauh 78 km dengan speed 35 – 40 km/jam di wilayah BSD Tangerang Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Erik Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, grup sepeda Dutago melaksanakan gowes sejauh 78 km dengan speed 35 – 40 km/jam di wilayah BSD Tangerang Selatan.

“Peringatan HUT Kemerdekaan ini dilaksanakan setiap tahun, dengan menempuh jarak sesuai ulang tahun tersebut, tahun ini 78 km,” tegas Koordinator Group Gowes Dutago Komjen Pol (Purn) Drs Sutanto, Kamis (17/8/2023).

Diketahui, Dutago merupakan group gowes roadbike yang berdiri tanggal 12 November 2014.

Dutago dikoordinir Komjen Sutanto dengan jumlah anggota aktif 32 orang dengan usia rata rata diatas 50 tahun, dan yang tertua 76 tahun.

Menurut Komjen Sutanto, kegiatan kali ini sebagai bentuk rasa syukur dan bangga sebagai warga bangsa yang telah merasakan hasil pembangunan yang begitu luar biasa, dan pengakuan negara-negara global kepada negara Indonesia saat ini.

Baca juga: Kala Mantan Menperin Saleh Husin Jalani Hobi Gowes di Trek Hutan yang Menantang

“Rasa syukur itu tentunya harus diisi dengan peran serta secara aktif guna mengisi kemerdekaan dengan pembangunan segala bidang,” tambah jenderal polisi bintang 3 ini.

BERITA TERKAIT

Dikatakannya, dengan tubuh sehat dan jiwa yang kuat tentunya sebagai modal utama dalam berperan untuk mengisi pembangunan saat ini.

Dutago mengucapkan selamat HUT Kemerdekaan ke 78 RI, dan berharap negara Indonesia semakin jaya, sukses dan maju, dan diperhitungkan sebagai negara-negara maju oleh negara global.

“Dengan semboyan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ‘Majulah Bangsaku, Majulah Negeriku’,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas