Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

5 Anggota Geng Motor Berhasil Diringkus saat Akan Lakukan Penyerangan

Diketahui, lima anggota Geng Motor Warbu itu ditangkap saat hendak menyerang lawannya yakni Geng Wasel.

Editor: Muhammad Renald Shiftanto
zoom-in 5 Anggota Geng Motor Berhasil Diringkus saat Akan Lakukan Penyerangan
Humas BNN
Ilustrasi Borgol 

TRIBUNNEWS.COM - Jajaran Polsek Purwakarta Kota, Polres Purwakarta, Jawa Barat berhasil ringkus lima anggota geng motor.

Lima anggota geng motor tersebut diamankan saat akan melakukan penyerangan.

Mereka diamankan Minggu (24/9/2023) dini hari.

Diketahui, lima anggota Geng Motor Warbu itu ditangkap saat hendak menyerang lawannya yakni Geng Wasel.

Kapolsek Purwakarta Kota, AKP Subagyo mengatakan, lima orang yang diamankan pihaknya di sebuah kontrakan yang berada di Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta itu semuanya masih di bawah umur.

Kapolsek Purwakarta Kota, AKP Subagyo menjelaskan, diamankannya lima remaja ini berkat adanya laporan dari masyarakat yang resah dengan keberadaan sekelompok geng motor Warbu tersebut.

Baca juga: Bawa Sajam saat Konvoi, 1 Anggota Geng Motor di Indramayu Berhasil Diamankan

"Pada Minggu, (24/92/2023) sekitar pukul 01.45 WIB, Kanit Reskrim bersama anggota Polsek Purwakarta Kota dan masyarakat setempat melakukan kunjungan ke sebuah kontrakan yang diduga menjadi markas geng motor Warbu," ucap Subagyo saat dikonfirmasi Tribunjabar.id, Minggu (24/9/2023) sore.

BERITA TERKAIT

Saat dilakukan penggerebekan, lanjut Subagyo, petugas berhasil mengamankan lima anggota geng motor Warbu beserta empat bilah senjata tajam jenis celurit yang dibawa mereka.

"Lima remaja yang berhasil diamankan dua diantaranya perempuan. Diketahui kelima orang tersebut yakni berinisial RAR (17), F (16) dan S alias Sugih (17) yang tercatat sebagai warga Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta. Sedangkan dua orang remaja putri yakni berinisial SA (15) serta ZAP (15) yang tercatat sebagai warga Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta," ucap Subagyo.

Dirinya menjelaskan, geng motor tersebut kerap kali meresahkan warga. Sebab, mereka membawa senjata tajam dan mengayunkan senjata tajam tersebut saat konvoi keliling seputar wilayah Kecamatan Purwakarta pada dini hari.

"Saat diinterogasi lima remaja tersebut mengaku akan melakukan konvoi keliling kota dengan mengendarai sepeda motor sambil mengayunkan senjata tajam dan merencanakan penyerangan ke Geng Wasel yang ada di wilayah Kecamatan Pasawahan," ucapnya.

Selanjutnya, para remaja yang diamankan beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Purwakarta Kota untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolsek menyebutkan, terkait tindakan pidananya yang lain ini masih didalami. Misalnya apakah sudah pernah membegal warga, atau lainnya

"Kami masih dalami untuk pola pergerakan para geng motor ini. Sejauh ini, ada ketua geng Warbu masih diburu, yang identitasnya sudah kami ketahui," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Masih Di Bawah Umur Sudah Masuk Geng Motor, Mau Serang Musuh tapi Tertangkap Polisi di Purwakarta

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas