Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Optimalkan Community Branch untuk Jaring Nasabah Pebisnis dan Komunitas di Bali

Community Branch ini melengkapi layanan perbankan digital di aplikasi dan merupakan bentuk komitmen lebih dekat dengan nasabah

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Optimalkan Community Branch untuk Jaring Nasabah Pebisnis dan Komunitas di Bali
HO
Mendukung pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik di tahun 2023, Bank Raya membidik akses kolaborasi dengan pelaku usaha dan komunitas yang diwujudkan melalui pembukaan sejumlah Community Branch baru di sejumlah kota, salah satunya Kota Denpasar 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Mendukung pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik di tahun 2023, Bank Raya membidik akses kolaborasi dengan pelaku usaha dan komunitas yang diwujudkan melalui pembukaan sejumlah Community Branch baru di sejumlah kota, salah satunya Kota Denpasar.

Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia mengatakan, di tengah pertumbuhan ekonomi Bali yang semakin membaik,  pembukaan Community Branch ini dapat membuka akses perbankan masyarakat di daerah tersebut secara lebih menyeluruh.

"Saat ini Bank Raya memiliki 8 Kantor Cabang dan 10 Community Branch di Indonesia," kata Ida Bagus saat peresmian Community Branch di Denpasar Bali belum lama ini.

Community Branch ini, kata dia dapat melengkapi layanan perbankan digital yang saat ini sudah tersedia dalam aplikasi Bank Raya dan merupakan bentuk komitmen lebih dekat dengan para nasabah. 

"Melalui komunitas ini, bisa mengakomodasi kebutuhan finansial nasabah retail, pelaku usaha, dan juga komersial, sedangkan, bagi nasabah retail atau individu, semua kebutuhan perbankan digital sudah tersedia secara lengkap di aplikasi Bank Raya," katanya.

Baca juga: Bank Dunia Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Negara-negara Berkembang di Asia Timur

Berbeda dengan kantor cabang konvensional pada umumnya, community Branch menghadirkan layanan yang lebih modern, dibuat lebih casual untuk mengakomodir kebutuhan literasi dan inklusi keuangan untuk komunitas sehingga nasabah akan merasa nyaman dari segi pelayanan agar nasabah merasakan experience yang berbeda dari bank pada umumnya.

Ida Bagus menambahkan, pihaknya juga berinvestasi pada infrastruktur dan teknologi untuk mendukung produk perbankan digital, yang semakin terintegrasi di aplikasi Bank Raya terus menjadi fokus ke depannya agar dapat meningkatkan user experience pada para nasabah, serta meningkatkan efisiensi untuk bisnis berkelanjutan.

BERITA TERKAIT

"Pemanfaatan teknologi seperti artificial inteligence, natural language processing, data analytics, dan peningkatan keamanan diaplikasi melalui keamanan berlapis akan terus dioptimalkan," katanya.

Dalam setahun terakhir, kata dia pihaknya menambah sejumlah 13 fitur baru di aplikasi Raya yang membantu lebih dari 750 ribu nasabah Bank Raya sehingga tidak hanya sekedar menabung dan mengelola keuangan namun juga membayar tagihan dan pembayaran transaksi sehari-hari.  (Tribun Bali/Anak Agung Seri Kusniarti)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Bank Raya Perkuat Fundamental Bisnis Digital dan Dukungan untuk Pertumbuhan Pelaku Usaha & Community

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas