Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunjungi Bali, Relawan TIM 8 Dengar Keluhan Masyarakat soal Kesenjangan Ekonomi

DPN Tim 8-RJBBP) melakukan kunjungan kepada Raja, pamangku adat, pendeta, dan para tokoh masyarakat di Bali

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Kunjungi Bali, Relawan TIM 8 Dengar Keluhan Masyarakat soal Kesenjangan Ekonomi
Istimewa
Dewan Pengurus Nasional Tim 8, Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (DPN Tim 8-RJBBP) melakukan kunjungan kepada Raja, pamangku adat, pendeta, dan para tokoh masyarakat di Bali. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pengurus Nasional Tim 8, Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (DPN Tim 8-RJBBP) melakukan kunjungan kepada Raja, pamangku adat, pendeta, dan para tokoh masyarakat di Bali

Sekretaris Umum, TIM 8, Akhrom Saleh, mengatakan tujuan ke Bali untuk membangun kekuatan relawan Prabowo Subianto, bakal calon presiden.

"Tentu sebelum itu kami kulo nuwun (pamitan,-red) dan minta doa restu dulu ke raja, pemangku adat, pemuka agama dan para tokoh masyarakat di Pulau Dewata ini,” kata dia pada Kamis (19/10), saat di Bali.




Selain meminta izin, pun TIM 8 menyerap aspirasi dari para stakeholder tersebut.

"Sekaligus menyerap aspirasi dari para stakeholder (masyarakat dan para tokoh masyarakat)” kata pria yang akrab disapa Doni ini.

Pada saat mengunjungi Bali, dia melihat ada kesenjangan sosial-ekonomi, antara Bali Utara dan Bali Selatan.

"Salah satu yang banyak kami serap persoalan kesenjangan sosial ekonomi, antara Bali Utara dan Bali Selatan,," ungkap Akhrom.

BERITA TERKAIT

Hal ini, kata dia, karena tidak terealisasinya
pembangunan bandara Internasional di Bali Utara.

"Padahal kalau terbangun, ekonomi jadi merata di Bali. Singkatnya, Sila Kelima Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia bisa terwujud, khususnya di Bali Utara," kata dia

Sementara itu, Koordinator Daearah TIM 8 Provinsi Bali, Jro Krisna, mengaminkan terkait penyerapan aspirasi tersebut.

Sehingga kata Jro, para pengurus nasional TIM 8 dapat secara langsung mendengarkan aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat tanpa ada perantara lagi.

“Kami TIM 8 Provinsi Bali hanya membukakan jalan, jadi enggak ada lagi perantara apa yang jadi masalah rakyat di bawah. Ya.. rata-rata masyarakat di Bali, baik di selatan atau yang ada di utara mereka menyampaikan kepada pengurus nasional TIM 8 masalah pembangunan airport di Bali Utara yang enggak jadi dibangun-bangun. Padalah kami di sini berharap sekali airport itu dibangun,” tambah dia.

Sebab imbuh Jro, selain mengurangi pengangguran namun juga beberapa kabupaten di Bali Utara dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerahnya (PAD).

Baca juga: Relawan Jagat Prabowo Pawai Obor di Depan Rumah Kertanegara Jakarta Selatan

“Artinya di sini kan kalau terealisasi pembangungan airport itu di Bali Utara, kan bisa jadi pemerataan ekonomi,” papar pria asal Kabupaten Bangli ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas