Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bacaleg NasDem di Jember Laporkan Kasus Perusakan Baliho dan Penyebaran Berita Fitnah

Khorul Fatoni mengatakan pengrusakan alat peraga kampanye tersebut terjadi pada 23 Oktober 2023, sekira pukul 21.00 WIB.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Bacaleg NasDem di Jember Laporkan Kasus Perusakan Baliho dan Penyebaran Berita Fitnah
Grafis Tribunnews/Gilang Putranto
Ilustrasi Pilpres 2024 - Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai NasDem, Khurul Fatoni melaporkan kasus pengrusakan baliho di Daerah Pemilihan (Dapil) 6 tepatnya di Desa Ngapelrejo, Kecamatan Jombang, Jawa Timur. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Imam Nawawi

TRIBUNNEWS.COM, JEMBER - Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai NasDem, Khurul Fatoni melaporkan kasus pengrusakan baliho di Daerah Pemilihan (Dapil) 6 tepatnya di Desa Ngapelrejo, Kecamatan Jombang, Jawa Timur.

Khurul Fatoni mengatakan pengrusakan alat peraga kampanye tersebut terjadi pada 23 Oktober 2023, sekira pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Prabowo Sebut Berkas Pendaftaran Pilpres 2024 Dinyatakan Lengkap oleh KPU

Pelakunya diduga dua orang yakni berinisial J dan AJ.

"Keduanya mengerahkan sebanyak enam hingga tujuh orang untuk merusak banner saya yang terpasang di Desa Ngampelrejo, Kecamatan Jombang Jember, ada sebanyak enam banner yang telah dirusak," ujar Khurul Fatoni saat mendatangi Mapolres Jember, Rabu (25/10/2023).

Khurul Fatoni mengatakan, 2 orang terduga pelaku juga menyebarkan berita fitnah dengan narasi seakan dirinya telah melakukan pemerasan.

"Selain merusak baliho, pelaku juga membuat video dan dibuat story whatsapp dan dikirim ke beberapa orang. Bahkan grup whatsapp," tutur pria yang akrab disapa Cak Toni ini.

BERITA REKOMENDASI

Cak Toni mengaku harus menempuh jalur hukum, karena terduga pelaku bukan hanya mencemarkan nama pribadi, tetapi juga mencemarkan nama besar Pantai NasDem.

"Karena banner yang dirusak ukuran besar, biayanya untuk satu kali pasang hampir Rp 1.000.000," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Garda Pemuda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jember David Handoko Seto meminta agar polisi bisa segera mengungkap kasus ini agar tidak menimbulkan dendam di kemudian hari.

Baca juga: AHY: SBY Janji Sukseskan Perjuangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

"Karena satu minggu lalu, kami bersama seluruh partai di Jember telah menandatangani pakta integritas. Kami tidak ingin komitmen Pemilu damai yang telah disepakati harus dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Laporan tersebut sedang diproses oleh Kepolisian Resort Jember.

Kader Nasdem yang menjadi korban masih dimintai keterangan oleh penyidik.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Baliho Bacaleg NasDem di Jember Dirusak, 2 Terduga Pelaku Disebut Kerahkan Orang hingga Sebar Fitnah

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas