Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Resepsi Pernikahan di Ponorogo Jatim Bubar Karena Diterjang Hujan Angin

Karena angin kencang itu, membuat semua menjadi berantakan seperti yang terlihat di video viral

Editor: Erik S
zoom-in Resepsi Pernikahan di Ponorogo Jatim Bubar Karena Diterjang Hujan Angin
Tangkap Layar Video Viral
Screenshot Viral Acara Resepsi Bubar Gegara Hujan Angin, Pasangan Pengantin di Ponorogo Panik Lari 

TRIBUNNEWS.COM, PONOROGO - Resepsi pernikahan bubar di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, bubar akibat diterjang hujan angin.

Video viral itu pertama kali diupload instagram akun @infoponorogo.

Admin instagram @infoponorogo mengupload video berdurasi 10 detik. Dalam video tersebut itu terlihat sepasang pengantin menggunakan baju serba merah.

Baca juga: Fenomena Hujan Angin di Alam Sutera Tangsel dan Hujan Es di Jakarta Selatan, Puluhan Pohon Tumbang

Sepasang pengantin itu lari tunggang-langgang seketika apalagi terop terlihat ambruk. Pun tamu kedua orang tua maupun tamu-tamu ikut berlarian menghindari ambruknya tembok.

Dalam captionnya @infoponorogo menuliskan “Hujan Disertai Angin Porak Porandakan Resepsi Pengantin di Tlasih, Lembah, Babadan, Ponorogo,” tulisnya.

Video tersebut disukai oleh 4.085 netizen. Pun ratusan mengomentari. 

“Benar memang kemarin sore kami mendapatkan informasi tersebut (acara resepsi bubar karena hujan angin),” ujar Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, Masun, Kamis (26/10/2023)

BERITA TERKAIT

Dia menjelaskan laporan masuk ke pusat pengendalian operasi kejadian angin kencang sesaat dan kondisi hujan sekitar Pukul 15.00 wib. Terutama terjadi di wilayah kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

“Dari laporan bahwa acara tersebut berada di rumah Bapak Sajar berlokasi di Dusun Tlasih, Desa Lembah, Kecamatan Babadan,” kata Masun.

Karena angin kencang itu, membuat semua menjadi berantakan seperti yang terlihat di video viral. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.“Akan tetapi ya itu tadi semua hancur terop nya,” bebernya.

Baca juga: Hujan Angin Landa Jaktim: 6 Pohon Tumbang, Atap Seng Rumah Warga Terbang Tersangkut Tiang Listrik 

Menurutnya, kejadian angin kencang itu sesuai dengan perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)  Juanda pada Rabu (25/10/2023) pagi.

“Prakiraannya pada saat itu wilayah Ponorogo akan terjadi hujan dan angin sesaat dan masuk peringatan dini dan persis sesuai perkiraan BMKG,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim-timur.com dengan judul Viral Acara Resepsi Nikah Bubar Akibat Hujan Angin, Pengantin di Ponorogo Lari Tunggang Langgang

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas