Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Braga 15, Bangunan Bersejarah di Bandung Kini Bertransformasi Jadi Icon HUb

Braga 15, sebuah bangunan heritage dengan latar belakang historis, kini berubah sebagai Icon Hub, sebuah ruang kreatif komunitas modern.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Braga 15, Bangunan Bersejarah di Bandung Kini Bertransformasi Jadi Icon HUb
HO/IST
Peresmian Icon Hub Braga 15 dilakukan Minggu (29/10/2023). Transformasi bangungan ini disebut sebagai sebuah revolusi tata ruang di tengah hiruk pikuk Kota Bandung yang penuh dengan sejarah. 

Hasiolan EP/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Braga 15, sebuah bangunan heritage dengan latar belakang historis, kini berubah sebagai Icon Hub, sebuah ruang kreatif komunitas modern.

Transformasi bangungan ini disebut sebagai sebuah revolusi tata ruang di tengah hiruk pikuk Kota Bandung yang penuh dengan sejarah.




Peresmian Icon Hub Braga 15 dilakukan Minggu (29/10/2023) oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.

Peresmian dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, Ridwan Kamil, GM PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia serta jajaran Direksi PLN dan Direksi PLN Icon Plus.

Sebagai catatan, Icon Hub Braga 15 ini diinisiasi oleh PT PLN (Persero) melalui Subholding Beyond kWh, PLN Icon Plus, dengan kolaborasi bersama Jabarano Coffee, hadir sebagai ruang kopi kreatif dan kolaboratif yang menyajikan kopi autentik Jawa Barat.

Darmawan Prasodjo mengatakan, Braga sebagai salah satu jalan ikonik di kota Bandung, selama ini dikenal sebagai pusat seni dan budaya.

BERITA TERKAIT

"Kini, dengan kehadiran Icon Hub, ekspektasi masyarakat terhadap Braga semakin meningkat. Tidak hanya sebagai pusat seni, tetapi juga sebagai pusat inovasi dan kolaborasi bisnis," kata dia, dikutip Senin (30/10/2023).

Dia menekankan pihaknya memperlihatkan bagaimana sebuah aset, yang mungkin sebelumnya kurang dioptimalkan, dapat diubah menjadi sesuatu yang bernilai tinggi, baik dari segi ekonomi maupun sosial.

"Hari ini, kami menulis sejarah baru di Braga. Sebuah sejarah tentang bagaimana PLN bersama dengan masyarakat, menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk Bandung melalui kehadiran ICON HUB Braga 15," kata Darmawan.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyampaikan hadirnya Icon Hub Braga 15 ini bukan hanya tentang bisnis.

"Ini tentang bagaimana kami, sebagai bagian dari Indonesia, memberikan kontribusi lebih untuk masyarakat. Dengan Icon Hub, kami ingin menunjukkan bahwa kami tidak hanya fokus pada bisnis inti, tetapi juga pada inovasi dan pemberdayaan masyarakat dengan memanfaatkan asset PLN yang ada di kawasan Braga," kata dia.

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyambut baik kehadiran ICON HUB di kawasan Braga.

Baca juga: 5 Tempat Makan Siang Enak di Bandung yang Ikonik, Ada Braga Permai hingga Warung Kopi Purnama

"Hadirnya ICON HUB sebagai ruang komunitas modern dimana tetap mempertahankan bangunan heritage yang ada, serta dengan hadirnya Jabarano Coffee yang menyajikan sajian kopi khas Jawa Barat, semoga menjadi salah satu magnet bagi masyarakat kota Bandung maupun wisatawan untuk datang" sambut Bey Machmudin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas