Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengurus HIMNI Resmi Dilantik, Diharapkan Berkontribusi terhadap Kemajuan Pulau Nias

Pengurus baru HIMNi dapat melaksanakan tugas secara baik dan mampu berkontribusi terhadap kemajuan Nias. 

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in Pengurus HIMNI Resmi Dilantik, Diharapkan Berkontribusi terhadap Kemajuan Pulau Nias
Tribunnews/Danang Triatmojo
Pengurus Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) periode 2023-2027 resmi dilantik, di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (25/11/2023). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) sekaligus Bupati Nias, Yaatulo Gulo, resmi melantik pengurus HIMNI periode 2023-2027 di kawasan Jakarta Barat pada Sabtu, (25/11/2023).

Dalam sambutannya, Yaatulo berharap kepengurusan baru dapat melaksanakan tugas secara baik dan mampu berkontribusi terhadap kemajuan Nias. 

"Jangan tanya apa yang kita dapatkan tetapi kita tanyakan apa yang harus kita berikan. Kita kontribusikan bagi kemajuan kepulauan Nias kedepan," kata Yaatulo.

Lebih lanjut, ia pun meminta maaf lantaran kepengurusan periode 2023-2027 baru dilantik setelah berjalan 4 bulan. Hal ini karena adanya prioritas terkait dengan pembentukan pengurus lengkap.

"Kami mohon maaf, kita baru mendapat kesempatan pada hari ini, artinya periode kepengurusan ini sudah berjalan 4 bulan, karena kita baru selesaikan pekerjaan pembentukan pengurus lengkap, sehingga hari ini baru kita laksanakan," ujar dia.

Sebagai informasi, pelantikan badan pengurus lengkap DPP HIMNI merupakan tindak lanjut pelaksanaan Musyawarah Nasional ke-VI di Desa Bojihona, Kabupaten Nias, pada 14-15 Juli 2023.

BERITA REKOMENDASI

Berdasarkan hasil Munas Ke-VI, kepengurusan HIMNI 2023-2027 diisi oleh Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Yasonna Laoly; Sekretaris Marinus Gea dan Ketua Dewan Penasehat Dermawati Harefa.

Kemudian, ada Ketua Umum DPP Ya'atulo Gulò dan Sekretaris Jenderal Otoli Zebua.

HIMNI merupakan organisasi yang menghimpun dan mempersatukan masyarakat Kepulauan Nias sehingga terwujud kesatuan dan persatuan serta persaudaraan masyarakat Nias di seluruh Nusantara.

HIMNI didirikan pada tanggal 28 Januari 2000 dan digagas oleh beberapa tokoh Nias.

(Tribunnews)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas