Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Oknum Kepala SD di Sampang Dipolisikan, Diduga Lecehkan 4 Guru Perempuan dan Begini Modus Pelaku

Sejumlah guru perempuan datang ke Unit PPA Polres Sampang untuk memenjarakan MF dan semuanya diduga menjadi korban pelecehan oknum kepala sekolah itu

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Oknum Kepala SD di Sampang Dipolisikan, Diduga Lecehkan 4 Guru Perempuan dan Begini Modus Pelaku
TribunMadura/ Hanggara
Sejumlah guru SD di Kabupaten Sampang, Madura saat berada di Mapolres setempat untuk melaporkan oknum Kepala Sekolah (Kepsek) atas dugaan perbuatan cabul, Rabu (6/12/2023) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNNEWS.COM, SAMPANG - Sejumlah guru Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sampang, Madura terpaksa melaporkan oknum Kepala Sekolah (Kepsek) ke pihak kepolisian, Rabu (6/12/2023).

Mereka tak tahan atas perilaku




Oknum kepala Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sampang, Madura berinisial   MF (57) diduga telah melecehkan secara verbal, maupun non verbal kepada para guru perempuan.

Seorang guru, Holilah menceritakan pelecehan sering kali dilakukan bahkan hampir setiap hari sehingga ia beserta satu orang guru perempuan lainnya merasa resah.

Oknum kepala sekolah itu seakan merendahkan seorang perempuan seperti menggoda ingin meminta cium bahkan mengajak ke hotel untuk tidur bersama.

Baca juga: Kecanduan Nyawer Perempuan di Live TikTok, Duda Asal Pamekasan Madura Nekat Jadi Pencuri

"Begitupun dia (terlapor) hampir menyentuh payudara dan menggesekkan perutnya ke belakang badan saya," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Tidak hanya terhadap guru perempuan di lembaga sekolahnya, satu wali murid dan satu orang warga juga diduga menjadi korban.

Yang datang ke Unit PPA Polres Sampang untuk memenjarakan MF sebanyak 4 orang, semuanya diduga menjadi korban pelecehan.

"Terlapor ini juga pernah mencoba melihat payudara wali murid saat menandatangani raport siswa," tandasnya.

 Upaya untuk memberikan efek jera terhadap terlapor sebenarnya telah dilakukan guru setempat dengan mengadu ke Dinas Pendidikan Sampang sehingga, terlapor dimutasi, bahkan SK pemindahan tempat tugas tersebut telah keluar atau diterima terlapor namun tak kunjung mengindahkan.

"Terlapor sampai saat ini tidak pindah tugas dengan alasan sakit. Jadi kami terpaksa melaporkan ke pihak kepolisian karena kami takut terjadi hal yang tidak diinginkan, terutama terhadap murid," tuturnya.

Penyidik penyidik Unit PPA Sat Reskrim Polres Sampang, Aipda R. Sukardono Kusuma membenarkan atas laporan yang dilayang oleh guru SD di Sampang. Terlapor merupakan oknum Kepsek atas dugaan kasus perbuatan cabul.

Menurutnya, setelah dilakukan penyelidikan, pemeriksaan terhadap terduga korban diantaranya, 2 guru, beserta 2 warga.

Hasilnya, pelecehan yang dilakukan terlapor berupa verbal dan fisik.

"Untuk selanjutnya, kami akan melakukan pendalaman, pemeriksaan saksi-saksi, dan Kepsek yang bersangkutan," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunMadura.com dengan judul Oknum Kepala Sekolah Nakal Bikin Resah Guru dan Wali Murid di Sampang, Sering Lakukan Pelecehan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas