Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seorang Warga Cianjur Positif Covid-19: Sedang Isolasi Mandiri di Rumah

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur mengatakan warga tersebut awalnya mengeluhkan sakit. 

Editor: Erik S
zoom-in Seorang Warga Cianjur Positif Covid-19: Sedang Isolasi Mandiri di Rumah
Freepik
Ilustrasi covid- Satu orang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dinyatakan positif Covid-19 usai dilakukan pemeriksaan test PCR.  

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR -  Satu orang di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dinyatakan positif Covid-19 usai dilakukan pemeriksaan test PCR. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur Yusman Faizal mengatakan warga tersebut awalnya mengeluhkan sakit. 

"Saat diperiksa yang bersangkutan itu lalu dilakukan test PCR, dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19," kata Yusman pada wartawan, Selasa (19/12/2023).  

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik, Masker Belum Diwajibkan Menjelang Natal dan Tahun Baru

Seorang yang positif Covid-19 tersebut lanjut dia, merupakan warga Cianjur yang bekerja di Jakarta dan terpapar di tempat kerjanya. 

 "Ini kasus pertama, saat ini pasien tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Pengawasannya tetap dilakukan oleh tim dari puksesmas di lingkungan tempat tinggalnya," katanya. 

Selain itu ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah tempat isolasi mandiri, dan di rumah sakit, sudah mengajukan ketersediaan vaksin ke pemerintah provinsi Jawab Barat.

"Sejumlah tempat isolasi kita siapkan. Karena, kasus Covid-19 saat ini diprediksi tidak terlalu membahayakan, recoverynya 100 persen sembuh. Kita hanya fokus pada pasien yang memiliki resiko penyakit bawaan," katanya.

BERITA TERKAIT

Yusman menambahkan, pihaknya meminta agar masyarakat senantiasa menjaga pola hidup sehat, seperti tidur teratur, makan buah-buahan secara rutin dan olahraga. 

Penulis: Fauzi Noviandi

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kasus Covid-19 Sudah Masuk Cianjur, Satu Orang Terkonfirmasi Positif, Dia Bekerja di Jakarta

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas