Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengurus Gerindra Cekcok dengan Petugas TPS 01 Wawombalata Kendari, Ini Penyebabnya

Pengurus Partai Gerindra, Sukarni ribut dengan anggota KPPS di TPS 01 karena protes seorang pemilih tidak bisa menyalurkan hak suaranya.

Editor: Erik S
zoom-in Pengurus Gerindra Cekcok dengan Petugas TPS 01 Wawombalata Kendari, Ini Penyebabnya
Tribun Pekanbaru/Aan Ramdani
FOTO ILUSTRASI - Proses penungutan suara di TPS 01 Kelurahan Wawombalata, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sempat diwarnai keributan. 

TRIBUNNEWS.COM, KENDARI -  Proses penungutan suara di TPS 01 Kelurahan Wawombalata, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sempat diwarnai keributan.

Pengurus Partai Gerindra, Sukarni ribut dengan anggota KPPS di TPS 01 karena protes seorang pemilih tidak bisa menyalurkan hak suaranya.

Petugas KPPS tersebut tidak memberikan izin kepada satu pemilih mencoblos karena sudah melewati batas waktu pencoblosan bagi pemilih DPT.

Baca juga: Berkaca dari Setoran Form C1 Saksi TPS, Golkar Jakarta Selatan Yakin Raih 3 Kursi di DPRD DKI




Sukarni mengklaim pemilih tersebut merupakan simpatisan Gerindra yang tidak bisa datang ke TPS karena dalam kondisi sakit.

"Kondisi simpatisan ini tidak bisa jalan atau lumpuh. Dan yang bersangkutan ini sudah menyampaikan ke kami bahwa tidak bisa ke TPS," ujarnya, Kamis (22/2/2024).

Sukarni mengungkapkan karena kondisi itu, pemillih bersama Asma meminta agar petugas KPPS bisa datang membawakan surat suara tersebut ke kediamannya agar bisa tercoblos.

Saksi dari Partai Gerindra bahkan sudah melaporkan kondisi pemilih tersebut ke KPPS sekira pukul 07.00 Wita dan pukul 10.00 Wita.

BERITA TERKAIT

"Kami sudah dilaporkan ke petugas KPPS mereka bilang disuruh menunggu karena kondisinya saat itu masih sibuk banyak pemilih yang datang mencoblos," jelasnya.

Sukarni mengatakan saat itu saksi partai disuruh menunggu oleh petugas KPPS sampai selesai warga yang mencoblos di TPS.

"Kami menunggu, dan kami kembali melaporkan lagi sekitar pukul 12.51 Wita. Kemudian diminta pihak keluarga untuk mengambil form C panggilan," ungkap.

Baca juga: Sempat Dikerok Istri, Petugas TPS di Boyolali Meninggal Dunia

Saat dibawa kembali form C panggilan pemilih tersebut ke petugas sudah tidak diperbolehkan karena sudah tepat pukul 13.00 Wita.

"Katanya sudah jam satu dan sudah lewat waktu. Jadi kami protes karena kita sudah ikut anjuran mereka tapi tidak diizinkan," jelas Sukarni. (*)

Penulis: Laode Ari

Artikel ini telah tayang di TribunnewsSultra.com dengan judul Pengurus Gerindra Ribut dengan Petugas TPS 01 Wawombalata Kendari Gegara Satu Pemilih Belum Nyoblos

Sumber: Tribun Sultra
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas