Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tabrakan Beruntun di Malang, Bus Tanpa Penumpang Tabrak Truk, Motor dan 4 Rumah Warga

Satlantas Polres Malang langsung melakukan olah TKP kecelakaan maut. Bus diduga alami rem blong dan tabrak 4 rumah serta truk.

Editor: Abdul Muhaimin
zoom-in Tabrakan Beruntun di Malang, Bus Tanpa Penumpang Tabrak Truk, Motor dan 4 Rumah Warga
Istimewa via Tribun Jogja
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM - Tabrakan beruntun terjadi di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (20/3/2024) sekitar pukul 13.10 WIB.

Bus pariwisata Sinar Dempo tanpa penumpang diduga alami rem blong.

Bus dengan nomor polisi K-7006-OB berjalan dari arah barat ke timur dan menabrak truk, motor hingga 4 buah rumah.

Salah satu saksi mata, Nabila (28) mengatakan bus oleng ke kanan dan bus menabrak 4 rumah sekaligus lalu menyeruduk satu truk yang berjalan searah dengan bus.

Bus terus berjalan lalu menyeruduk sepeda motor jenis Yamaha Vega R nopol N-6368-EBH yang berjalan dari arah timur ke barat.

Bus baru berhenti tepat di depan Kantor Desa Klampok, setelah truk yang diseruduknya masuk selokan dan menahan laju bus.

BERITA REKOMENDASI

"Saya berada di dalam rumah, dan saya kira tadi gempa. Ternyata ada kecelakaan maut bus tersebut," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dari info sementara, ada 7 orang yang menjadi korban dari laka bus tersebut. Yaitu, tiga orang berada di sepeda motor, dua orang di dalam bus, dan dua orang di dalam truk.

"Untuk korban sepeda motornya itu, satu keluarga terdiri atas ayah, ibu, dan anak. Untuk identitas ayahnya, namanya Efendi, tadi terjepit di antara tiang telepon dan sepeda motor yang dinaikinya,"

"Lalu identitas ibunya, namanya Dita (29), luka parah dan kaki sebelah kirinya sampai lepas. Untuk anaknya, saya enggak tahu namanya, tapi perempuan berusia sekitar 5 tahun," bebernya.

Dari update terkini, korban Dita meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit (RS) Prima Husada Singosari.

Baca juga: Pemotor Tewas di Duren Sawit Jaktim usai Terlibat Kecelakaan dengan Pemotor Lain

Kemudian, untuk 4 rumah yang ditabrak itu, terdiri dari 2 rumah milik Suwanta, satu rumah milik Sulis, dan satu rumah milik Budi.

Lalu, untuk identitas korban dari truk yang diseruduk, yaitu Arif sebagai sopir dan Edi sebagai kernet.

Sementara itu, saksi mata lainnya, Wirianto mengungkapkan, bahwa bus itu tanpa penumpang dan hanya berisi 2 orang yaitu sopir dan kernet.

"Bus itu baru saja dari bengkel, dan bengkelnya ini tidak jauh dari lokasi kecelakaan. Sepertinya, bus ini ngeblong, karena jalannya ini menurun," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Diduga Rem Blong, Bus Tanpa Penumpang Seruduk 4 Rumah, Truk dan Motor di Malang, 1 Orang Tewas di RS

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas