Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kecelakaan di Tol Cikampek, 12 Penumpang Tewas, Polisi Ungkap Identitas Pemilik Gran Max Maut

kepolisian mengungkapkan korban tewas sebanyak 12 orang berasal dari Daihatsu Gran Max yang terlibat kecelakaan di Km 58 Tol Jakarta - Cikampek

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Kecelakaan di Tol Cikampek, 12 Penumpang Tewas, Polisi Ungkap Identitas Pemilik Gran Max Maut
YouTube KompasTV
Proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak kepolisian mengungkapkan korban tewas sebanyak 12 orang berasal dari Daihatsu Gran Max yang terlibat kecelakaan di Km 58 Tol Jakarta - Cikampek pada Senin (8/4/2024) pagi.

Kepolisian masih berupaya mengindentifikasi seluruh penumpang. Langkah yang dilakukan dengan mengungkap identitas STNK pemilik Gran Max tersebut.




Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, menyampaikan nama pemilik STNK Gran Max beralamat di Jakarta Timur.

Baca juga: Semua Penumpang Grandmax Tewas dalam Kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek

"Berikut kami sampaikan nomor plat mobil beserta identitas STNK dari satu unit mobil Gran Max yaitu mobil kendaraan Gran Max dengan nomor polisi B 1635 BKT. Yang di dalam STNK adanya identitas atas nama Yanti Setiawan Budidarma dengan alamat Jalan Duren nomor 16 RT 003 RW 009, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur," tutur Wirdhanto dikutip dari Instagram Kompas TV, Senin (8/4/2024).

Kapolres Karawang meminta keluarga maupun sanak saudara yang mengenal untuk datang ke RSUD Karawang untuk mengindentifikasi korban.

"Dimohon barangkali ada sanak keluarga ataupun barang kali kerabat yang mengetahui keluarga dari para korban pemilik dari kendaraan Gran Max ini bisa datang langsung ke posko informasi di RSUD Karawang untuk mengidentifikasi lebih jelas," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, sekitar pukul 08.00 WIB di Km 58 Tol Jakarta - Cikampek, terjadi kecelakaan yang melibatkan Daihatsu Gran Max dengan Daihatsu Terios atau Toyota Rush.

Dalam kecelakaan tersebut Gran Max terbakar hebat hingga seluruh bodi ditutupi oleh api. Sementara Terios atau Rush hanya bagian depannya yang terbakar.

Jasa Marga Tutup Contra Flow di Km 48 sampai Km 70

PT Jasamarga Transjawa Tol menutup rekayasa lalu lintas (lalin) contra flow mulai dari Km 48 sampai Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek imbas kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan di jalur contra flow Km 58 pada Senin (8/4/2024) pagi.

VP. Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo mengatakan, kebijakan tersebut merupakan diskresi langsung dari pihak kepolisian.

"Lajur contraflow KM 48 sampai KM 70 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup atas diskresi Kepolisian," kata Ria dalam keterangannya, Senin.

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan mengatakan, penutupan rekayasa contraflow ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas