Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Jabar Update Kasus Vina Cirebon: Total Ada 68 Saksi Diperiksa Termasuk Ahli

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan terkait kasus Vina, penyidik telah memeriksa 68 saksi termasuk ahli.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Polda Jabar Update Kasus Vina Cirebon: Total Ada 68 Saksi Diperiksa Termasuk Ahli
Tribun Jabar/ Nazmi Abdurrahman
Pegi alias Perong tersangka kasus Vina Cirebon ditunjukkan kepada publik oleh Polda Jabar dalam jumpa pers di Mapolda Jabar, Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024). Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan terkait kasus Vina, penyidik telah memeriksa 68 saksi termasuk ahli. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Total saat ini ada 68 saksi yang telah diperiksa Polda Jabar terkait kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast saat jumpa pers di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar, Senin (10/6/2024) malam.

"Penyidik Ditreskrimum Polda Jabar telah memeriksa sekitar 68 saksi berkaitan dengan kasus ini."

"Dan meminta bantuan beberapa ahli juga," katanya.

Polda Jabar, kata dia, mengucapkan terimakasih kepada para tokoh, para ahli, dan seluruh komponen bangsa yang terus memberikan perhatian dan dukungan terhadap penanganan kasus ini.

"Namun dengan segala hormat, kami mohon terkait berkembangnya informasi di masyarakat, mohon dengan sangat memperhatikan trauma psikologis yang dialami oleh keluarga korban Eki-Vina," ucapnya.

Penjelasan soal Tes Psikologi Pegi

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast juga bicara soal tes psikologi Pegi selama dua hari bertutur-turut pada ahkir pekan kemarin.

BERITA REKOMENDASI

Menurutnya tes psikologi terhadap Pegi Setiawan alias Perong merupakan bagian dari proses penyidikan.

Diketahui tes psikologi terhadap Pegi sudah dilakukan pada Sabtu dan Minggu 8-9 Juni 2024 oleh tim Psikologi atas permintaan dari penyidik DitReskrimum Polda Jabar.

Baca juga: 2 Hari Jalani Tes Psikologi, Kuasa Hukum Wanti-wanti Polda Jabar harus Legowo Jika Pegi Tak Bersalah

Pemeriksaan psikologi forensik ini tidak hanya terhadap Pegi, beberapa saksi termasuk keluarga Pegi pun akan dilakukan pemeriksaan psikologi forensik.

"Kami dari Polda Jabar berharap dengan adanya pemeriksaan psikologi forensik akan semakin membuat terang peristiwa pidana yang terjadi dan melengkapi proses penyidikan yang sedang berlangsung," ujar Jules Abraham Abast.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Update Kasus Vina Cirebon, Polda Jabar Sebut Tes Psikologi kepada Pegi bagian dari Penyidikan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas