Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

INFOGRAFIS: Catatan Polda Jabar di Hasil Pemeriksaan Psikologi Forensik Pegi Setiawan

Tim hukum Polda Jabar mengungkap catatan dari hasil pemeriksaan psikologi forensik pada Pegi yang kini menjadi tersangka kasus Vina Cirebon.

Penulis: Reka Alfa Dwi Putri
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in INFOGRAFIS: Catatan Polda Jabar di Hasil Pemeriksaan Psikologi Forensik Pegi Setiawan
Tribunnews
Catatan hasil pemeriksaan psikologi forensik Pegi ini diungkap oleh salah satu tim hukum Polda Jabar dalam Sidang Praperadilan Pegi yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung, hari ini Selasa (2/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Tim hukum Polda Jabar mengungkap catatan dari hasil pemeriksaan psikologi forensik pada Pegi Setiawan yang kini menjadi tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 lalu.

Catatan hasil pemeriksaan psikologi forensik Pegi ini diungkap oleh salah satu tim hukum Polda Jabar dalam Sidang Praperadilan Pegi yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung, hari ini Selasa (2/7/2024).

Dari hasil pemeriksaan, Polda Jabar menyebut Pegi terlibat lingkungan pergaulan yang negatif semasa remaja.

lihat fotoTim hukum Polda Jawa Barat (Jabar) mengungkap catatan dari hasil pemeriksaan psikologi forensik pada Pegi Setiawan yang kini menjadi tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 lalu.
Tim hukum Polda Jawa Barat (Jabar) mengungkap catatan dari hasil pemeriksaan psikologi forensik pada Pegi Setiawan yang kini menjadi tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 lalu.

Hal itu ditandai dengan Pegi yang mengonsumsi alhokol dan menyalahgunaan obat-obatan.

"Keterlibatan Pegi dalam lingkungan pergaulan negatif saat memasuki usia remaja, yang ditandai dengan penggunaan alkohol dan penyalahgunaan obat-obatan," kata tim hukum Polda Jabar, dilansir Kompas TV, Selasa (2/7/2024).

Menurut Polda Jabar, riwayat pelanggaran hukum yang dilakukan Pegi sejak remaja ini menjadi salah satu faktor risiko ia menjadi bertingkah laku yang bermuatan menyimpang.

Tak hanya itu, Polda Jabar juga menilai Pegi alias Perong ini memiliki sikap kecenderungan untuk berbohong.

BERITA TERKAIT

Karena Pegi kerap menutupi kejadian kasus pembunuhan Vina dan Eky yang menjeratnya, serta terkesan manipulatif.

Hal tersebut terlihat dari beberapa cerita Pegi dengan ayah kandungnya Rudi Irawan ketika sama-sama diperiksa psikologisnya oleh Polda Jabar.

Saat itu, ketika Pegi memberikan cerita berbeda dari ayahnya, padahal mereka diberikan pertanyaan tentang peristiwa sama yang mereka alami. (Tribunnews/Faryyanida Putwiliani/Rifqah/Reka Alfa)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas