Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dipicu Ledakan Tabung Gas 10 Kilogram, Vila Melodi di Puncak Bogor Terbakar, Begini Kronologinya

Hasil olah TKP ledakan terjadi akibat kelalaian saat penggantian tabung gas baru yang bocor hingga terkena percikan api dari mesin pemanas kolam

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Dipicu Ledakan Tabung Gas 10 Kilogram, Vila Melodi di Puncak Bogor Terbakar, Begini Kronologinya
Warta Kota
Ilustrasi tabung gas - ila Melodi yang berada di Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terbakar,  Jumat (12/7/2024) sekitar pukul 16.30 WIB. Kebakaran terjadi karena ledakan tabung gas berukuran 10 kilogram. 

Laporan Wartawan Wartakotalive Hironimus Rama

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Vila Melodi yang berada di Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terbakar,  Jumat (12/7/2024) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Kebakaran terjadi karena ledakan tabung gas berukuran 10 kilogram.




Akibat kejadian itu dilaporkan 3 orang yakni Hendrie Soepriyanto (40), Suwantoro Hendrojoyo (59), dan Muhamad Syakru Sidik (40) mengalami luka.

"Ledakan tabung gas 10 kg menyebabkan kebakaran yang cukup besar," kata Kapolsek Cisarua, Kompol Eddy Santosa mengatakan saat dikonfirmasi, Sabtu (13/7/2024).

Dia menjelaskan ledakan terjadi ketika pekerja sedang menggantikan tabung gas yang baru.

"Diduga tabung gas tersebut mengalami kebocoran.

BERITA TERKAIT

Karena berada di dekat mesin pemanas kolam maka percikan api dari mesin tersebut menyambar gas yang bocor sehingga menyebabkan ledakan," tuturnya.

Baca juga: Jadi Faktor Penyebab Kebakaran, Praktisi Ingatkan Hati-hati Pilih Regulator Tabung Gas

Penghuni villa lain yang melihat kejadian itu kemudian melapor ke kepolisian.

Mendapat laporan itu, anggota datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta membawa korban ke rumah sakit.

Hasil olah TKP, kata Eddy, ledakan terjadi akibat kelalaian saat penggantian tabung gas baru yang bocor hingga terkena percikan api dari mesin pemanas kolam. 

"Meskipun kejadian ini menimbulkan kerugian materi dan luka pada korban, keluarga korban menganggapnya sebagai musibah dan tidak akan menuntut pihak manapun," ujarnya.

Vila di Cisarua Puncak terbakar akibat ledakan tabung gas 10 kg
Vila di Cisarua Puncak terbakar akibat ledakan tabung gas 10 kg (Istimewa)

Kini, pihak kepolisian terus melakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan tidak ada faktor lain yang turut berperan dalam insiden kebakaran tersebut.

Ketiga korban mengalami luka bakar dan telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat oleh petugas kepolisian.

"Saat ini kami terus melakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan tidak ada faktor lain yang turut berperan dalam insiden ini," tandas Eddy.(Ron)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Vila di Cisarua Puncak Terbakar Akibat Tabung Gas 10 Kilogram Meledak, Tiga Orang Luka Bakar

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas