Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Harga Cabai di Semarang Tinggi, Gibran: Nanti Saya Akan Koordinasikan

Saat blusukan di Pasar BK, Gibran Rakabuming Raka dapat keluhan soal harga kebutuhan pokok yang mahal.

Editor: Erik S
zoom-in Harga Cabai di Semarang Tinggi, Gibran: Nanti Saya Akan Koordinasikan
KOMPAS.COM/Muchamad Dafi Yusuf
Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka saat kunjungan ke Posko Relawan Bolone Mase di Barito, Kota Semarang, Jawa Tengah. Sabtu (20/7/2024) 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG-  Mundur sebagai wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berkeliling Kota Semarang, Jawa Tengah belanja masalah, Sabtu (20/7/2024.

Dalam kunjungannya itu, wakil presiden terpilih 2024-2029 itu mengajak Bupati Kendal dan juga bakal calon Wali Kota Semarang, Dico M Ganinduto.

Saat blusukan di Pasar BK, Ngemplak Simongan, Kota Semarang, Gibran Rakabuming Raka dapat keluhan soal harga kebutuhan pokok yang mahal.

Baca juga: Tim Sinkronisasi Prabowo-Gibran Buka Suara soal Anggaran Makan Siang Gratis

"Harga cabai merah sekarang berapa Bu? Masih tinggi ya? Nanti saya akan koordinasikan nggih," kata Gibran saat mengunjungi Pasar BK Semarang, Sabtu.

Gibran juga bagikan susu dan buku

Gibran juga menanggapi soal harga Minyakita yang tidak sesuai dengan harga kemasan. 

"Nanti akan kami tindaklanjuti, terutama yang Minyakita. Kan harusnya harganya sesuai dengan yang tertera di kemasannya," ungkapnya.

Selain berbincang dengan para pedagang soal tingginya harga sembako, Gibran juga membagikan susu UHT dan buku tulis bersampul gambar hewan ke anak-anak. 

BERITA TERKAIT

Datangnya Gibran ke pasar BK langsung menjadi perhatian, bahkan hadiah yang dibawa Gibran jadi rebutan sejumlah anak serta ibu-ibu yang menggendong anaknya.

Beri catatan terkait banjir

Gibran juga memberi catatan soal masalah banjir setelah berkeliling di Kota Semarang.

Dia menjelaskan, banyak yang harus diperjuangkan setelah lebih dari setengah hari melakukan blusukan di delapan lokasi Kota Semarang

"Banyak yang harus diperjuangkan. Sudah saya catat satu per satu," jelas Gibran di Posko Relawan Bolone Mase, Sabtu. 

Menurutnya, permasalahan yang paling menonjol Kota Semarang merupakan banjir. Daerah ibu kota Jawa Tengah tersebut memang sudah lama jadi langganan banjir. 

Baca juga: Gantikan Gibran, Pj. Gubernur Jateng Melantik Teguh Prakoso Jadi Wali Kota Surakarta

"Antara banjir dan macam-macam," katanya lagi. Dia menegaskan, permasalahan banjir menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan agar masyakarat bisa hidup dengan nyaman. 

"Yang paling jadi sorotan di Kota Semarang banjir dan stunting juga," bebernya. 

Seperti diketahui, Gibran Rakabuming Raka mengajak Bupati Kendal Dico M. Ganinduto berkeliling Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). 

Dalam kunjungannya, mereka menyapa serta berdialog langsung dengan masyarakat di beberapa lokasi, termasuk Pasar BK, Perkampungan Nelayan Mangkang, Pasar Tambak Lorok, dan sejumlah tempat lainnya.

Kunjungan terkahir, Gibran mengajak Dico berkunjung ke Posko Relawan Bolone Mase di Barito, Kota Semarang(Kompas.com/Tribunnews)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas