Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Ponpes di Kalbar Jalankan Program Pertukaran Santri, Diharapkan Perluas Wawasan Peserta Didik

tujuan dari pertukaran santri ini guna meluaskan wawasan dengan bertukar pengetahuan, budaya, dan tradisi pesantren.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Dua Ponpes di Kalbar Jalankan Program Pertukaran Santri, Diharapkan Perluas Wawasan Peserta Didik
Istimewa
Pondok Pesantren Al-Qomar Mempawah dan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum I Meranti kerja sama program pertukaran santri, di Ponpes Al-Qomar Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (30/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pondok Pesantren Al-Qomar Mempawah dan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum I Meranti melakukan program pertukaran santri yang berlangsung selama satu bulan. Upaya mempererat tali persaudaraan ini dilangsungkan di Ponpes Al-Qomar Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (30/7/2024).

Pengasuh Ponpes Al-Qomar, Kiai Muhammad Khoiri mengatakan tujuan dari pertukaran santri ini guna meluaskan wawasan dengan bertukar pengetahuan, budaya, dan tradisi pesantren.

“Tujuan dari program ini adalah untuk memperluas wawasan santri, bertukar pengetahuan, budaya dan tradisi pesantren, softskill santri dalam berbagai bidang, dan memberikan wawasan baru yang tentunya antar pesantren memiliki kekhasan masing-masing,” kata Khoiri.

Dia berharap program pertukaran santri ini bisa terlaksana dengan baik dan berkesinambungan, sehingga dapat menjadi percontohan bagi pesantren-pesantren lainnya. 

“Semoga program ini dapat terlaksana dengan baik dan bisa di lakukan secara berkesinambungan dan bisa diikuti oleh pesantren-pesantren lainnya,” ucap dia.

Adapun acara pertukaran santri ini dihadiri oleh pengasuh PP Raudlatul Ulum Kiai Badrul Tamam Rosdi, beserta rombongan tenaga pengajar, dan disaksikan jajaran tenaga pendidik pondok pesantren Al-Qomar.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas