Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesepeda asal Garut dan Yogyakarta Pede Incar Podium di Tour de Linggarjati 2024

Pesepeda asal Garut dan Yogyakarta optimis meraih podium di Tour de Linggarjati 2024, kejuaraan balap sepeda yang digelar Pemkab Kuningan.

Editor: Sri Juliati
zoom-in Pesepeda asal Garut dan Yogyakarta Pede Incar Podium di Tour de Linggarjati 2024
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Peserta TDL 2024 saat registrasi Aula Pandapa Paramarta, Jalan Siliwangi, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Jumat (9/8/2024).Pesepeda asal Garut dan Yogyakarta optimis meraih podium di Tour de Linggarjati 2024, kejuaraan balap sepeda yang digelar Pemkab Kuningan. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNNEWS.COM - Tour de Linggarjati (TdL) 2024, kejuaraan balap sepeda yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan, Jawa Barat, resmi digelar.

Sejumlah pesepada pun optimis mampu meraih podium TdL 2024 yang sudah menjadi agenda rutin Pemkab Kuningan.

Optimisme ini disampaikan pesepeda asal Garut, Yuda Muhammad (27). TdL 2024 menjadi ajang kelima yang diikuti Yuda setelah 2016, 2017, 2018, dan 2019.

Oleh karenanya, Yuda sangat bersemangat mengikuti TdL 2024 dan mengincar posisi podium.

Pasalnya, pada TdL 2019, ia hanya mampu finis di peringkat ke-delapan dari nomor Road Race Criterium.

"Saya sempat meraih podium keempat pada 2018 dari nomor ITT (Individual Time Trial) dan semoga tahun ini bisa dapat podium lagi," kata Yuda saat ditemui di Aula Pandapa Paramarta Kuningan, Jumat.

BERITA TERKAIT

Yuda menyampaikan, berbagai persiapan juga telah dilakukan untuk mencapai target podium pada kejuaraan balap sepeda TdL 2024.

Dia sudah melakukan latihan fisik termasuk bersepeda sejauh 600 kilometer hingga 700 kilometer setiap pekan di klub Bali Action Racing Team (BART) yang diikutinya.

Bahkan, dia yang merupakan atlet sepeda tersebut juga rupanya sering kali turun di berbagai kejuaraan. Event terakhir yang diikutinya sebelum TdL 2024 ialah balap sepeda di Tegal.

"Di Tegal itu Juli 2024 dan saya turun di nomor IRR 50 kilometer serta Criterium juga, tapi hanya mendapat urutan ke-20. Semoga di TDL 2024 ini bisa dapat podium," ujar Yuda.

Keyakinan serupa juga disampaikan pesepeda asal Yogyakarta, M Ridwan (23).

Baca juga: Kegiatan Tour De Linggarjati Diharapkan Berlangsung Rutin Setiap Tahun untuk Cari Bibit Atlet Sepeda

Ia mengatakan, TdL 2024 menjadi ajang kedua yang diikutinya setelah pertama kali ikut berpartisipasi pada 2019.

"Saya ikut kategori junior pada 2019, dan rencananya tahun ini turun di nomor IRR (Individual Doad Race) Men Elite," ujar Ridwan

Ia pun optimistis meraih podium TdL 2024 di nomor pertandingan yang total jarak tempuhnya mencapai 80,5 kilometer tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Tour de Linggarjati 2024, Ridwan Asal Yogyakarta Semangat Incar Podium pada Keikutsertaan Kedua

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas