Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kronologi Ledakan di Sumenep Akibatkan 1 Rumah Hancur, Pasutri Peracik Mercon Tewas 

Pasutri di Sumenep Madura tewas, rumahnya meledak hingga rata dengan tanah akibat produksi bahan peledak mercon. 

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Kronologi Ledakan di Sumenep Akibatkan 1 Rumah Hancur, Pasutri Peracik Mercon Tewas 
Wartakota
Ilustrasi Ledakan. Pasutri di Sumenep Madura tewas, rumahnya meledak hingga rata dengan tanah akibat produksi bahan peledak mercon.  

TRIBUNNEWS.COM, SUMENEP - Ledakan di Sumenep Madura pada Sabtu (21/9/2024) pukul 15.00 WIB mengakibatkan 1 rumah hancur dan 2 orang tewas.

Pasangan suami istri yang jadi korban tewas itu diketahui bernama Matsaleh (48) dan Asmaniyah (40) desa setempat.

Ledakan ini juga mengakibatkan rumah mereka di Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep Madura hancur lebur.

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso mengungkapkan, peristiwa ledakan itu menggegerkan tetangga sekitar di tempat kejadian perkara (TKP).

Awalnya, saksi Saroh (tetangga dekat korban) sedang tidur di rumahnya dan tiba-tiba terkejut mendengar ledakan dahsyat.

Saroh yang terbangun karena mendengar ledakan itu lalu mencari sumber ledakan dan akhirnya diketahui berasal dari dapur rumah Matsaleh.

Nahas, Saroh tidak bisa berbuat apa-apa karena pasangan suami istri itu ditemukan tergeletak tak bernapas lagi.

BERITA TERKAIT

"Tubuh Matsaleh sudah dalam kondisi hancur, sedangkan tubuh Asmaniyah masih utuh. Namun sudah meninggal," ungkap AKBP Henri Noveri Santoso.

Baca juga: Ledakan di Sumenep, 2 Orang Tewas di Lokasi, Tubuhnya Hancur

Ledakan keras yang diduga akibat petasan di Desa Gadu Timur Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep mengakibatkan 2 orang meninggal dunia pada hari Sabtu (21/9/2024) pukul 15.00 WIB.
Ledakan keras yang diduga akibat petasan di Desa Gadu Timur Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep mengakibatkan 2 orang meninggal dunia pada hari Sabtu (21/9/2024) pukul 15.00 WIB. (TribunJatim.com/Ali Hafidz Syahbana)

Dari hasil keterangan yang dihimpun Polres Sumenep, pasutri ini memproduksi petasan seperti sreng dor dan jenis-jenis mercon lainnya.

Usai kejadian, Polres Sumenep mendatangi dan mengamankan serta memasang police line di tempat kejadian.

"Kami juga mengumpulkan keterangan saksi dan berkoordinasi dengan Danyon Brimob Pamekasan untuk mengirimkan Tim Jibom," ungkapnya.

 

Artikel ini telah tayang di TribunMadura.com dengan judul Kronologi Ledakan di Sumenep Mengakibatkan 1 Rumah Hancur dan 2 Orang Tewashttps://madura.tribunnews.com/2024/09/22/kronologi-ledakan-di-sumenep-mengakibatkan-1-rumah-hancur-dan-2-orang-tewas

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas