Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Nelayan Ditemukan Lemas di Atas Kapal Terbalik, Hilang Kontak 2 Hari di Perairan Ujung Genteng

Keduanya ditemukan oleh Cepot (40) dan Angga (35) kru kapal KM Bintang Bahari 88 pada jarak sekitar 30 mil dari arah barat daya perairan Ujung Genten.

Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Dua Nelayan Ditemukan Lemas di Atas Kapal Terbalik, Hilang Kontak 2 Hari di Perairan Ujung Genteng
Ilustrasi nelayan
Ilustrasi nelayan. Dua orang nelayan yang ditemukan menggunakan kapal Congkreng KM Setia Jaya-17, telah sekira pukul 07.00 WIB, Minggu (6/10/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Setelah mengalami hilang kontak selama dua hari, akhir dua nelayan yang melaut di perairan Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, telah berhasil ditemukan.

Kedua nelayan tersebut bernama Iwan (45) asal Desa Loji, Kecamatan Simpenan dan Ekih (46) asal Palabuhanratu, dinyatakan hilang sejak Jumat (4/10/2024). 

Kasatpolair Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, mengatakan, dua orang nelayan tersebut menggunakan kapal Congkreng KM Setia Jaya-17, telah sekira pukul 07.00 WIB, Minggu (6/10/2024).

Menurutnya, keduanya ditemukan oleh Cepot (40) dan Angga (35) kru kapal KM Bintang Bahari 88 pada jarak sekitar 30 mil dari arah barat daya perairan Ujung Genteng.

Baca juga: 10 Perahu Nelayan Dikerahkan Sisir Penumpukan Sampah di Tanjung Uma, Dalam Sehari 20 Ton Diangkut

Mereka ditemukan dalam kondisi lemas di atas kapal yang ditungganginya saat melaut, mereka berada di atas perahu KM Setia Jaya yang terbalik dan rusak akibat mengalami kebakaran pada genset.

"Pada saat korban ditemukan berada di atas KM Setia Jaya 17, yang sudah terbalik dikarenakan mengalami kebakaran yang disebabkan oleh genset yang meledak," kata AKP Tenda dikutip dari TribunJabar, Minggu (6/10/2024).

Tenda menjelaskan, kedua nelayan KM Setia Jaya 17 itu pun dievakuasi ke darat melalui Dermaga PPN Palabuhanratu.

BERITA REKOMENDASI

"Kedua crew kapal dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan perawatan medis," kata Tenda. (M Rizal Jalaludin)


Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Hilang Kontak 2 Hari, 2 Nelayan di Sukabumi Ditemukan Lemas di Atas Perahu Terbalik

 

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas