Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kontainer Terlepas dari Truk Timpa 2 Motor di Cianjur, Satu Orang Tewas

Kontainer yang lepas dari badan truk menimpa satu motor jenis Yamaha jenis Fazio bernomor polisi F 4291 WAX

Editor: Erik S
zoom-in Kontainer Terlepas dari Truk Timpa 2 Motor di Cianjur, Satu Orang Tewas
Tribunnewsbogor.com
Ilustrasi - Satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan yang melibatkan truk kontainer di Jalan Raya Sukabumi tepatnya di Kampung Cibinong RT 06/05, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan yang melibatkan truk kontainer di Jalan Raya Sukabumi tepatnya di Kampung Cibinong RT 06/05, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur Ipda Ika Cakra Mustika menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal ketika truk kontainer bernomor polisi B 9679 UEJ melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

 "Saat melintasi di lokasi kejadian, bagian atas kontainer menambrak pohon yang menjorok ke arah jalan. Sehingga membuat kontainer tersebut lepas dari badan truk usai kuncinya patah," katanya pada wartawan, Kamis (17/10/2024).

Baca juga: Mobil Rombongan Camat Kecelakaan di Tol Pekanbaru, Pengusaha Sawit dan Tokoh Masyarakat Tewas

Selain itu lanjut dia, akibat kontainer yang lepas dari badan truk tersebut menimpa satu motor jenis Yamaha jenis Fazio bernomor polisi F 4291 WAX yang tepat berada di belakangnya.

"Kontainer itu menimpa motor yang dikendarai perempuan dan membonceng rekan perempuan juga. Akibatnya satu orang yang dibonceng motor itu meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan pengendara mengalami luka - luka," ucapnya.

Cakra menyebutkan saat ini korban yang mengalami luka - luka sedang menjalani perawatan medis dan korban meninggal dibawa ke di RSUD Sayang Cianjur.

"Kami menurunkan satu alat berat truk crane untuk mengangkat kontainer dan mengevakuasi motor dan korban yang terimpa. Proses evakuasi tersebut berlangsung hampir selama dua jam," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu Cakra mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP, dan meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk sopir truk kontainer tersebut. Namun untuk penyebab kepastiannya masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Keterangan sementara dari sopir truk itu, kontainer tersebut lepas dan kunci patah akibat bagian atas kontainer menabrak pohon yang menjulang ke arah jalan. Sopir sementara kita amankan juga untuk dimintai kererangan lebih lanjut. Sedangkan truk kontainer itu diamankan di Unit Gakkum Polres Cianjur," kata dia.

Di sisi lain Burhanudin warga Kampung Cibinong RT06/05, Desa Rancagoong (45) sekaligus saksi mata mengatakan, truk kontainer tersebut tersebut menabrak bagian atas pohon, setelah dari arah berlawan melintas juga truk tangki BBM.

Baca juga: Wakapolda Ungkap Kecelakaan Lalu Lintas di Jadetabek Capai 9.217 Kasus, 485 Orang Meninggal Dunia

"Karena kedua truknya sama - sama besar, jadi truk kontainer itu mencoba melebar ke kiri, jadi menambrak pohon yang menjulang ke badan jalan, dan kontainernya lepas dari badan truk," kata dia.

Selain itu, berdasarkan pantaun di lapangan hingga pukul 20.30 WIB petugas Satlantas Polres Cianjur masih melakukan upaya untuk mengurai kemacetan di lokasi kejadian. (*)

Penulis: Fauzi Noviand

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul KRONOLOGI Kontainer Terlepas dari Truk Timpa 2 Motor di Cilaku, Cianjur, Satu Orang Meninggal Dunia

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas