Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kukuhkan Pengurus DPD Jatim, OSO Harap Gebu Minang Makin Bermanfaat untuk Sesama

H. Zulyondri terpilih menjadi Ketua DPD Gebu Minang Provinsi Jatim menggantikan Sumarzen Marzuki.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Kukuhkan Pengurus DPD Jatim, OSO Harap Gebu Minang Makin Bermanfaat untuk Sesama
Istimewa
Ketua Umum DPP Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang Dato' Bandaro Sutan Nan Kayo H. Oesman Sapta Odang (OSO) mengukuhkan pengurus DPD Gebu Minang mengukuhkan Jawa Timur (Jatim) Periode 2024-2029 di Surabaya, Jatim, Minggu (27/10/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang Dato' Bandaro Sutan Nan Kayo H Oesman Sapta Odang (OSO) melantik pengurus DPD Gebu Minang Jawa Timur (Jatim) Periode 2024-2029.

H. Zulyondri terpilih menjadi Ketua DPD Gebu Minang Provinsi Jatim menggantikan Sumarzen Marzuki.

Dikatakan OSO, DPD Gebu Minang Jatim selama ini jadi salah satu yang paling aktif dan menorehkan beragam agenda yang bermanfaat bagi warga Minang khususnya, dan warga Jatim pada umumnya.

Salah satu buktinya yakni dibangunnya Rumah Gadang Gebu Minang ldi Jalan Gayung Kebonsari, Ketintang, Gayungan, Surabaya. 

"Gebu Minang Jatim yang paling besar yang punya gedung sendiri di seluruh Indonesia. Ke depan akan semakin maju," kata OSO saat pengukuhan DPD Gebu Minang Provinsi Jawa Timur (Jatim) Periode 2024-2029.

OSO yakin, di bawah kepemimpinan dan kepengurusan yang baru, Gebu Minang di Jatim akan semakin maju dan bermanfaat bagi sesama.

"Apalagi pengurus di sini sudah nyambung dan bisa bekerja sama. Pak Marzuki ditawarkan untuk ketiga kali, beliau nggak mau. Penerusnya harus yang lain. Jadi mekanisme organisasinya sudah bagus, kedepankan musyawarah," ujar OSO

BERITA REKOMENDASI

OSO berpesan, Gebu Minang tetap menjadi organisasi kekeluargaan yang terus memegang erat peribahasa dan nilai di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.

"Semua orang Minang di Indonesia diterima oleh suku yang lain di daerah masing-masing. Karena orang Minang ini sangat menghormati budaya setempat, tanpa menghilangkan budaya sendiri. Jadi kebahagiaan manusia, ada di mana-mana melalui sejarah Minangkabau," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, OSO yang juga Ketua Umum Partai Hanura ini meyakini, jagoannya di Pilkada Jatim, Tri Rismaharini-Gus Han, bakal memenangkan pertarungan.

Baca juga: Buka Rakernas PERTI dan Pertemuan Ulama, OSO Singgung Tantangan Pendidikan Islam

"Risma kualitasnya tidak diragukan. Gus Han juga agamais, kiai, yang cocok dengan tipikal orang Jawa Timur," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas