Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rusia Luncurkan Pesawat Tempur MiG Generasi Terbaru

MiG-35 mampu meluncur di udara dengan kecepatan 2,23 Mach dan mampu menembus ketinggian 19.000 meter.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Rusia Luncurkan Pesawat Tempur MiG Generasi Terbaru
net
Mig 35 

TRIBUNNEWS.COM, MOSKOW - Perusahaan penerbangan Rusia, United Aircraft Corporation (UAC), yang merupakan anak perusahaan Russian Aircraft Corporation MiG, berharap untuk mengadakan presentasi resmi jet tempur generasi keempat, MiG-35 pada bulan ini.

Demikian dilaporkan Sputnik, mengutip pemberitan media lokal, Rabu (18/1/2017), pekan lalu.

Pada 30 Desember 2016 lalu, Wakil Perdana Menteri Rusia, Dmitry Rogozin mengatakan bahwa pesawat (MiG-35) akan melakukan uji terbangnya pada Januari 2017.

Sementara itu, menurut suratkabar Rusia, Izvestia, dikarenakan beberpa sistem pesawat yang dinilai belum siap pada saat itu, uji tebang dijadwalkan ulang pada Februari. Bagaimanapun produsen akan menampilkan jet pada akhir Januari.

Media itu menambahkan bahwa informasi tentang presentasi dan uji terbang telah dikonfirmasi oleh beberapa suratkabar yang bersumber dari Departemen Pertahanan dan internal industri pesawat tersebut.

Mikoyan MiG-35 Rusia yang dijuluki ‘Fulcrum-F’ oleh NATO merupakan jet tempur generasi ke-4++ yang telah dibuat dengan teknis seperti yang digunakan pada pesawat MiG-29M/M2 dan MiG-29K/KUB . jet tempur ini pun dilengkapi teknologi yang lebih maju.

MiG-35 mampu meluncur di udara dengan kecepatan 2,23 Mach dan mampu menembus ketinggian 19.000 meter.

BERITA REKOMENDASI

Jet ini pun memungkinkan menggunakan tiga jenis senjata yang mampu menghajar target di permukaan, darat dan udara seperti senapan mesin 30 mm, rudal udara-ke-udara, rudal udara-ke-permukaan, rudal antikapal dan sejumlah roket, bom serta ranjau udara.

Batch pertama versi uji pada awalnya diharapkan akan diserahkan ke Kementerian Pertahanan Rusia sebelum akhir 2016, namun ternyata baru awal tahun 2017 hal tersebut baru direalisasikan.

Sumber: Angkasa
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas