Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Aplikasi Servis Berbasis Cloud Terbaru untuk Kurangi Downtime pada Infrastruktur Utama Sistem Pompa

Aplikasi seluler SmArt Serv ini memanfaatkan digitalisasi untuk memastikan kelancaran pada kinerja infrastruktur-infrastruktur utama

Aplikasi Servis Berbasis Cloud Terbaru untuk Kurangi Downtime pada Infrastruktur Utama Sistem Pompa
Istimewa
Foto ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sektor publik dan swasta Indonesia telah memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan berbagai infrastruktur, mengoptimalkan kinerja dan meningkatkan produktivitas.

Dengan digitalisasi yang secara besar-besaran diadopsi di Indonesia, berbagai sektor seperti manufaktur, utilitas, perbankan, telekomunikasi, penyiaran, e-commerce, logistik dan travel pun telah sangat diuntungkan.

Hal ini disebabkan oleh kenyamanan dan kecepatan yang ditawarkan oleh platform digital, terutama melalui aplikasi-aplikasi yang dapat diakses oleh para pengguna dengan sangat mudah kapan saja dan di mana saja.

Baca: Pasutri Muncikari dan Dua Pria Hidung Belang Jadi Tersangka Praktik Prostitusi di Padang

Baca: Tangis Nenek Arpah saat Jalani Sidang Kasus Penipuan Tanah di PN Depok

Sejalan dengan pertumbuhan digital Indonesia, produsen pompa global Grundfos mengumumkan peluncuran aplikasi servis berbasis cloud terbarunya, SmArt Serv, untuk mengurangi downtime atau waktu perbaikan pada infrastruktur pemompaan di Indonesia.

Aplikasi seluler SmArt Serv ini memanfaatkan digitalisasi untuk memastikan kelancaran pada kinerja infrastruktur-infrastruktur
utama Indonesia, mulai dari industri hingga utilitas air yang menggunakan produk Grundfos.

Baca: 7 Rumor soal Virus Corona yang Tidak Dapat Dipastikan Kebenarannya, Termasuk Terima Paket dari China

Aplikasi SmArt Serv dirancang untuk menyediakan servis yang cepat dan efisien, guna menyelesaikan masalah atau kerusakan pada pompa-pompa Grundfos, memangkas proses servis dan meminimalisir downtime pada setiap perbaikan.

Nicolai Thrane, Regional Service Director, Grundfos wilayah Asia Pasifik mengatakan, “Pertumbuhan signifikan pada ekonomi digital Indonesia mengubah cara bisnis dan konsumen mengadopsi teknologi  untuk membantu meningkatkan kinerja operasional infrastruktur. Mengingat bahwa konsumen juga mencari sebuah pengalaman pengguna next-generation yang terpersonalisasi, selalu bisa saling terhubung, cepat dan mulus – maka digitalisasi adalah kuncinya.”

“Mengingat pentingnya peran air dalam banyak aspek ekonomi Indonesia, setiap downtime pada  infrastruktur utamanya tidak hanya berdampak negatif pada kesinambungan bisnis dan pendapatan,  akan tetapi juga memiliki konsekuensi yang besar bagi warganya. Banjir yang baru-baru ini terjadi di  beberapa kota di Indonesia merupakan bukti nyata pentingnya memiliki sistem pemompaan yang andal untuk proses drainase dan pengeringan yang lebih efisien,” kata Nicolai Thrane.

Melalui aplikasi SmArt Serv, pelanggan dapat dengan mudah menemukan penyedia servis lokal terdekat dan mengajukan permintaan dengan mengisi formulir online serta memasukan gambar pompa atau sistem tersebut.

Penyedia servis tersebut kemudian akan menugaskan salah satu teknisi servisnya ke lokasi untuk memeriksa dan menyelesaikan masalah. Untuk pompa digital, penyedia servis tersebut bahkan dapat melakukan proses perbaikan secara online melalui fitur bantuan jarak jauh.

Aplikasi ini juga menyediakan opsi kepada para pelanggan untuk memberikan peringkat dan komentar setelah masalah pompanya teratasi.

Laporan-laporan ini dapat digunakan oleh Grundfos untuk menilai dan merencanakan peningkatan servis secara berkala.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas