Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Blog Tribunners

Meski Sehat, Makanan ini Jadi Berbahaya Jika Dikonsumsi Berlebihan

Memilih makanan sehat saat ini sangat penting, tentu tujuannya adalah untuk menunjang kehidupan yang sehat.

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Meski Sehat, Makanan ini Jadi Berbahaya Jika Dikonsumsi Berlebihan
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Memilih makanan sehat saat ini sangat penting, tentu tujuannya adalah untuk menunjang kehidupan yang sehat.

Banyak orang saat ini berlomba-lomba untuk mendapatkan makanan sehat, namun anda harus tahu bahwa makanan sehat juga tak selamanya bermanfaat.

Makanan sehat tertentu jika dikonsumsi secara berlebihan ternyata dapat mengundang bahaya kesehatan.

Menurut laman Harperbazaar.com, Berikut beberapa makanan sehat yang sebaiknya jangan terlalu banyak dikonsumsi.

1 Selai Kacang

Selai kacang merupakan makanan lengkap yang memiliki banyak manfaat. Selai kacang memiliki kandungan asam lemak yang cukup tinggi yang berguna untuk perkembangn otak, sla kacang juga tinggi protein yang berguna sekali untuk perkembang sel dalam tubuh.

Namun selai kacang tidak baik jika dikonsumsi terlalu banyak. Selai kacang memiliki kandungan kalori yang amat tinggi apabila dimakan terlalu banyak berpotensi membuat Anda kelebihan kalori sehingga bisa memicu obesitas hingga diabetes.

BERITA REKOMENDASI

2 Teh hijau

Teh hijau memang kaya antioksidan yang sangat berguna sekali untuk mencegah penuaan hingga kanker. Namun sebaiknya hindari meminum teh hijau terlalu banyak setiap hari, kandungan kafein dalam teh hijau bisa memicu rasa cemas tinggi, bahkan bisa memicu jantung berdebar-debar tidak jelas.

3 Kedelai

Kedelai memang sangat tinggi kandungan proteinnya, biasanya kedelai sering dibuat menjadi tempe hingga tahu. Namun sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi kedelai karena bisa memicu ppeningkatan prduksi hormon estrogen dalam tubuh. Sedangkan peningkatan hormon estrogen dikaitkan erat dengan pemicu awal kanker payudara.

4 Buah Kering

Buah kering merupakan makanan enak yang mudah didapatkan, apalagi buah kering mengandung serat tinggi yang sangat diperlukan tubuh. Namun disisi lain buah kering jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih bisa memicu masalah diabetes, buah kering diketahui memiliki kandungan gula yang sangat tinggi

Selengkapnya

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas