Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Copa Libertadores

Final Copa Libertadores River Plate vs Boca Juniors Dilaksanakan 8 atau 9 Desember 2018

Resmi : Final Copa Libertadores antara River Plate vs Boca Juniors akan dilaksanakan pada tanggal 8 atau 9 Desember 2018 di luar Argentina

Final Copa Libertadores River Plate vs Boca Juniors Dilaksanakan 8 atau 9 Desember 2018
ist
Kerusuhan di laga Boca Juniors versus River Plate 

TRIBUNNEWS.COM - Final Copa Libertadores antara River Plate vs Boca Juniors akan dilaksanakan pada tanggal 8 atau 9 Desember 2018.

Pertandingan Final Copa Libertadores antara River Plate vs Boca Juniors bertajuk Superclasico akan dilangsungkan akan digelar di luar Argentina.

Keputusan ini diumumkan secara langsung di Website Resmi Federasi Sepakbola Amerika Selatan (Conmebol), Rabu (28/11/18).

Ini mengakhiri spekulasi mengenai kemenangan tanpa bertanding yang diinginkan oleh tim Boca Juniors pasca penyerangan yang dilakukan oleh para pendukung River Plate terhadap bis yang memuat pemain Boca Juniors.

Sebelumnya, Presiden Boca Juniors, Daniel Angelici, meminta pada petinggi Conmebol di Paraguay melalui surat resmi agar Boca Juniors bisa memenangi Copa Libertadores tanpa bertanding.

Alasan dari perminataan Daniel Angelici adalah Conmebol tidak bisa menjamin keamanan untuk para pemain Boca Juniors untuk bisa bermain di final.

Baca: 5 Fakta River Plate vs Boca Juniors, Perbedaan Kelas hingga Peti Mati

Final Copa Libertadores sudah menggelar leg pertama di kandang Boca Juniors di La Bombonera, dimana pertandingan berkesudahan 2-2 pada 11 November 2018.

Di leg kedua dimana pertandingan digelar di kandang River Plate pada tanggal 25 November di Stadion Monumental, bis pemain Boca Juniors diserang oleh para pendukung River Plate.

Para pendukung River Plate melempari bis pemain Boca Juniors dengan batu dan gas air mata, membuat para pemain Boca mengalami luka-luka.

Pemain Boca Juniors seperti Carlos Tevez mengalami gangguan pernafasan pasca serangan tersebut, bahkan gelandang Boca, Pablo Perez mengalami luka cukup serius di bagian mata sebelah kiri akibat terkena serpihan kaca.

(Tribunnews.com/Gigih)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas