Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Barelang Marathon 2018

BARELANG MARATHON 2018 - Event Ini Bantu Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Kepri

Kepala Bidang Pemasaran Area II Kementerian Pariwisata Republik Indonesia: Kegiatan Barelang Marathon sangat membantu meningkatkan kunjungan Wisatawan

BARELANG MARATHON 2018 - Event Ini Bantu Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Kepri
Tribun Batam.id/Roma
kepala-bidang-pemasaran-area-ii-kementerian-pariwisata-republik-indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kegiatan BP Batam Barelang Marathon sangat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemasaran Area II Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kiagoos Irvan Faisal seusai melepaskan ribuan peserta pelari di Jembatan 1 Barelang, Minggu (2/12/2018).

Pasalnya target kunjungan wisman 2018 adalah ini 17 juta untuk Indonesia dan Kepri sendiri ditargetkan 2,5 juta. Ia melanjutkan tahun 2019 ini, punya tugas yang lebih berat

"Kita harus mencapai target kunjungan wisman yang dibilang pak Jokowi 20 juta wisman di tahun 2019. Artinya 4 juta disumbang oleh Kepri," ujar Irvan.

Ia melanjutkan Kepri merupakan pintu masuk terbesar ketiga setelah Bali dan Jakarta. Dimana Bali 40 persen, Jakarta 30 persen, Kepri 20 persen.

"Kegiatan ini sangat baik untuk Batam. Pesertanya cukup banyak, apalagi dibuat di ikon Kota Batam. Kementerian Pariwisata sangat mendukung. Kepri ditarget 20 persen kunjungan Wisman ke Indonesia," tuturnya.

Irvan yakin dengan banyaknya event pariwisata seperti salah satunya BP Batam Barelang Marathon target bisa tercapai. Bukan hanya kementerian sendiri tetapi dengan dukungan berbagai pihak.

"Tentu kita sangat optimis. Pasti tercapai," tegasnya.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Ikuti kami di
Penulis: Umar Agus W
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: Tribun Batam
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas